Top 3 News: Ini Respons Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi Lantaran Ucapannya soal Gibran

Buntut ucapan Pengamat Politik, Rocky Gerung perihal dugaan Gibran Rakabuming Raka yang kerap dikunjungi sejumlah menteri untuk memberi uang saat menjabat sebagai Wali Kota Solo, membuatnya dilaporkan ke polisi. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiMuhammad Radityo PriyasmoroLizsa EgehamTim News diperbarui 09 Sep 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 08:30 WIB
Rocky Gerung dan Tompi Jadi Saksi Persidangan Ratna Sarumpaet
Akademisi Rocky Gerung menyapa saat hadir menjadi saksi pada persidangan Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Selasa (23/4). Rocky Gerung menjadi salah satu saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum di persidangan kasus berita bohong Ratna Sarumpaet. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Buntut ucapan Pengamat Politik, Rocky Gerung, perihal dugaan Gibran Rakabuming Raka yang kerap dikunjungi sejumlah menteri untuk memberi uang saat menjabat sebagai Wali Kota Solo, membuatnya dilaporkan ke polisi. Itulah top 3 news hari ini.

Adapun Rocky Gerung dilaporkan oleh Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) ke Polda Metro Jaya. Terkait hal tersebut, Rocky Gerung hanya merespons singkat terkait dirinya yang dilaporkan oleh FOKSI ke pihak kepolisian lantaran ucapannya di sebuah acara televisi.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) Muhammad Natsir Sahib yang mengadukan ucapan dari Rocky tersebut ke Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Staf Ahli Kapolri, Rustika Herlambang membantah mantan Asisten Staf Khusus Presiden, Yasmin Nur, merupakan anaknya. Rustika Herlambang menjelaskan Yasmin hanya mantan asistennya.

Rustika menuturkan Yasmin telah mengundurkan diri sebagai asistennya pada tahun 2020. Dia juga menegaskan bahwa Yasmin Nur tidak pernah menjadi Humas di Mabes Polri.

Yasmin Nur sendiri sudah meminta maaf atas kegaduhan pernyataan di media sosial tentang gaji pembantu asisten staf khusus presiden serta pernyataan kontroversial di media sosial.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, menemui Perdana Menteri Malaysia, Dato Seri Anwar Ibrahim, di Malaysia, Sabtu, 7 September 2024.

Pertemuan tersebut menjadi momentum bertemunya dua sahabat. Mengutip siaran pers, pertemuan antara Prabowo dan Anwar ini digelar setelah sebelumnya Prabowo bertemu dengan Raja Malaysia Sultan Ibrahim.

Prabowo dan Anwar pada kesempatan itu berbincang tentang komitmen kerja sama bilateral antara Indonesia dan Malaysia yang akan terus berkesinambungan berjalan ke depannya dengan baik.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 8 September 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ini Respons Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi Lantaran Ucapannya soal Gibran

Viral Video Rocky Gerung Review Makanan, Pemilihan Katanya Disebut Ajaib dan Unik
Viral Video Rocky Gerung Review Makanan, Pemilihan Katanya Disebut Ajaib dan Unik.  foto: TikTok @mpop.mpi

Buntut ucapan Pengamat Politik, Rocky Gerung perihal dugaan Gibran Rakabuming Raka yang kerap dikunjungi sejumlah menteri untuk memberi uang saat menjabat sebagai Wali Kota Solo, membuatnya dilaporkan ke polisi.

Adapun Rocky Gerung dilaporkan oleh Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) ke Polda Metro Jaya.

Terkait hal tersebut, Rocky Gerung hanya merespons singkat terkait dirinya yang dilaporkan oleh FOKSI ke pihak kepolisian lantaran ucapannya di sebuah acara televisi.

"Oh gue enggak kenal," kata Rocky saat dihubungi, Minggu, 8 September 2024.

"Yang lapor siapa," sambungnya.

 

Selengkapnya...


2. Staf Ahli Kapolri Bantah Yasmin Nur Anaknya, Begini Katanya

Yasmin Nur
Perempuan bernama Yasmin Nur mengaku jadi asisten stafsus presiden. (dok. X)

Staf Ahli Kapolri, Rustika Herlambang membantah mantan Asisten Staf Khusus Presiden, Yasmin Nur merupakan anaknya. Rustika Herlambang menjelaskan Yasmin hanya mantan asistennya.

"Yasmin bukan anak saya. Dia mantan asisten saya," jelas dia kepada Liputan6.com, Minggu, 8 September 2024.

Rustika menuturkan Yasmin telah mengundurkan diri sebagai asistennya pada tahun 2020. Dia juga menegaskan bahwa Yasmin tidak pernah menjadi Humas di Mabes Polri.

"(Yasmin Nur) resign tahun 2020. Dia (Yasmin) juga tidak pernah menjadi public relation di Mabes Polri," kata Rustika.

 

Selengkapnya...


3. Pertemuan Dua Sahabat, Prabowo dan Anwar Ibrahim Kompak Perkokoh Komitmen Kerja Sama RI-Malaysia

Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, bertemu Perdana Menteri Malaysia, Dato Seri Anwar Ibrahim, di Malaysia, Sabtu (7/9/2024). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, bertemu Perdana Menteri Malaysia, Dato Seri Anwar Ibrahim, di Malaysia, Sabtu (7/9/2024). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, menemui Perdana Menteri Malaysia, Dato Seri Anwar Ibrahim, di Malaysia, Sabtu 7 September 2024. Pertemuan tersebut menjadi momentum bertemunya dua sahabat.

Mengutip siaran pers, pertemuan antara Prabowo dan Anwar ini digelar setelah sebelumnya Prabowo bertemu dengan Raja Malaysia Sultan Ibrahim.

Prabowo dan Anwar pada kesempatan itu berbincang tentang komitmen kerja sama bilateral antara Indonesia dan Malaysia yang akan terus berkesinambungan berjalan ke depannya dengan baik.

"Terima kasih atas diskusi yang konstruktif hari ini. Saya menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk bersama-sama menciptakan hubungan bilateral pertahanan yang harmonis dan saling menguntungkan bagi kedua negara," ujar Prabowo seperti dikutip Minggu, 8 September 2024.

 

Selengkapnya...

Infografis Prabowo Bidik Pertumbuhan Ekonomi Tembus 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Bidik Pertumbuhan Ekonomi Tembus 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya