Pemkot Cilegon Betonisasi Jalan Utama Warnasari, Diperkirakan Rampung 3 Bulan

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menyebut bahwa betonisasi jalan utama Warnasari yang sudah dinantikan selama 12 tahun akan dilakukan.

oleh Fachri pada 06 Agu 2024, 17:40 WIB
Diperbarui 06 Agu 2024, 17:39 WIB
Pemkot Cilegon.
Sosialisasi proyek betonisasi Jalan Utama Warnasari di Aula Kelurahan Warnasari, Cilegon, Banten, Selasa (6/8/2024). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Cilegon Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menyebut bahwa betonisasi jalan utama Warnasari yang sudah dinantikan selama 12 tahun akan dilakukan. Ia pun mengatakan, jalan utama Warnasari tersebut baru diserahkan kepada Pemerintah Kota Cilegon pada tahun 2021.

"Pengajuan perbaikan jalan ini telah dilakukan sejak tahun 2012, namun, pada masa kepemimpinan kami, kami berusaha keras menemukan developer agar jalan ini dapat diperbaiki dan khirnya, pada tahun 2021, jalan ini diserahkan kepada Pemerintah Kota Cilegon," sebutnya saat Sosialisasi proyek betonisasi Jalan Utama Warnasari di Aula Kelurahan Warnasari, Cilegon, Banten, Selasa (6/8/2024).

"Kami sangat fokus pada perbaikan jalan dan oleh karena itu, kami telah membentuk Mantri Jalan di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cilegon untuk menangani lubang-lubang jalan sementara menunggu anggaran perbaikan," jelas Helldy.

Dengan adanya proyek betonisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat Warnasari, serta menjadi contoh nyata dari komitmen pemerintah dalam memperbaiki fasilitas umum di Kota Cilegon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selesai dalam Waktu 3 Bulan

Kepala DPUPR Kota Cilegon, Tb. Dendi Rudiatna membeberkan rincian proyek betonisasi jalan utama Warnasari yang memiliki panjang 2,4 kilometer tersebut.

"Kami merencanakan betonisasi jalan utama Warnasari sepanjang 2,4 kilometer dengan lebar 6 hingga 8 meter dan proyek ini diharapkan dapat dimulai pada hari Jumat, 9 Agustus 2024, diperkirakan selesai dalam waktu 3 bulan," bebernya.

"Kami mohon pengertian dari masyarakat karena akan ada gangguan arus lalu lintas selama pengerjaan, selain itu, kami akan membangun saluran air dengan kedalaman 60 cm dan lebar 80 cm untuk mencegah banjir setelah jalan dibetonisasi," jelas Dendi.

Di sisi lain, Camat Citangkil, Ikhlasinnufus turut mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Kota Cilegon atas betonisasi jalan utama Warnasari.

"Kami mewakili warga Warnasari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kota Cilegon, khususnya kepada Bapak Wali Kota Helldy, atas betonisasi jalan utama Warnasari dan ini adalah penantian kami selama 12 tahun," ungkapnya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya