Sekjen Gerindra Sebut Kongres Dipercepat, Prabowo Diminta Jadi Ketum Lagi

Rapat meminta agar pelaksanaan kongres Partai Gerindra yg rencananya akan diadakan di bulan Agustus tahun depan, bisa dimajukan di bulan Februari bersamaan dengan ulang tahun Partai Gerindra

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 31 Agu 2024, 15:02 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 15:02 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) turut membahas rencana kongres Gerindra yang akan dimajukan dari Agustus menjadi Februari 2025.

“Rapat meminta agar pelaksanaan kongres Partai Gerindra yg rencananya akan diadakan di bulan Agustus tahun depan, bisa dimajukan di bulan Februari bersamaan dengan ulang tahun Partai Gerindra,” kata Muzani dalam rekaman suara yang diterima, Sabtu (31/8/2024).

Menurut Muzani, hasil Rapimnas meminta Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum untuk lima tahun mendatang. “Meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin kami semuanya sebagai Ketua Umum dan ketua Dewan Pembina partai gerindra,” kata Muzani.

Selain itu, Muzani juga menyampaikan bahwa Rapimnas sebagai ajang konsolidasi seluruh struktur Partai Gerindra untuk mensukseskan dan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Karena program Prabowo-Gibran adalah program yang kita yakini untuk kebaikan dan kemaslahatan rakyat dan bangsa. Maka dukungan dari seluruh rakyat dan segenap bangsa indonesia diperlukan. Maka kader dan keluafga besar partai gerindra mengkonsolidasi diri dalam sebuah kesiapan untuk mensupport,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rapimnas

Diketahui, Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Jumat 30 dan Sabtu 31 Agustus 2024 di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta.

Pembukaan rapat digelar tertutup sementara penutupan digelar terbuka dan turut mengundan Presiden Joko Widodo.


Jokowi Akan Hadiri Apel Kader Partai Gerindra Malam Ini

Muzani menyebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan membuka Rapimnas pada 30 Agustus. Nantinya, kata dia, pada saat penutupan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menghadiri Apel Kader Partai Gerindra yang digelar di Indonesia Arena Senayan Jakarta, Sabtu (31/8/2024) pukul 19.00 WIB. Jokowi juga akan menyampaikan sambutan di hadapan kader Partai Gerindra.

"Bapak Presiden diundang acara Apel Kader Partai Gerindra pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024 Pukul 19.00 WIB. Rencana Bapak Presiden akan hadir dan memberi sambutan," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Yusuf Permana kepada wartawan, Sabtu (31/8/2024).

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya