Pastikan Layanan yang Diberikan Merata, Dewas BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Misool

BPJS Ketenagakerjaan melakukan kunjungan untuk mendengar kisah-kisah inspiratif dari peserta yang merasakan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

oleh Fachri pada 06 Sep 2024, 21:10 WIB
Diperbarui 06 Sep 2024, 21:09 WIB
BPJS Ketenagakerjaan.
Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Yayat Syariful Hidayat dalam kunjungan ke perusahaan Yelu Mutiara dan Yefga di Kepulauan Misool, Raja Ampat, Papua Barat Daya. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, BPJS Ketenagakerjaan melakukan kunjungan untuk mendengar kisah-kisah inspiratif dari peserta yang merasakan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kali ini, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Yayat Syariful Hidayat beserta tim pelayanan wilayah Banuspa berkunjung ke perusahaan Yelu Mutiara dan Yefga yang berada di Kepulauan Misool, Raja Ampat, Papua Barat Daya pada tanggal 3-4 September 2024.

“Kedatangan saya ke Misool ini merupakan bentuk kami memastikan kualitas layanan yang diberikan insan BPJS Ketenagakerjaan sama dan merata di seluruh wilayah Indonesia," ujar Yayat.

"Dengan jarak tempuh cukup jauh di mana cara melewatinya hanya bisa dengan kapal laut dengan ombak yang lumayan tinggi bagi saya, semoga saya bisa menyaksikan langsung kualitas layanan kami," jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Yayat memaparkan program SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja di Sekitar Anda). Ia pun mengimbau kepada pekerja yang sudah mengetahui manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bisa menjelaskan tentang program dan manfaat yang akan diterima ke pekerja lain.

Selain itu, Yayat juga menjelaskan manfaat layanan tambahan BPJS Ketenagakerjaan berupa kepemilikan rumah. Manfaat layanan tambahan yang dijelaskan oleh Yayat itu pun disambut positif para pekerja di Misool karena mereka memiliki harapan untuk memiliki hunian impian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Lancar

Direktur Utama PT Yellu Mutiara, Taufik Wijaya atau Bonny menyebut bahwa komunikasi yang selama ini terjalin antara perusahaannya dengan BPJS Ketenagakerjaan berjalan lancar.

"Selama ini komunikasi kami dengan BPJS Ketenagakerjaan lancar dan setiap ada case dapat dilayani dengan baik," sebutnya.

Di sisi lain, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Raja Ampat, Fahd Afkar Hakiki mengatakan, PT Yellu Mutiara merupakan perusahaan yang sempat mendapat penghargaan Paritrana Award tingkat provinsi.

"PT Yellu Mutiara mendapatkan penghargaan sebagai pemenang Paritrana Award tingkat Provinsi tahun 2024 ini," katanya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya