Riza Patria jadi Ketua Timses Ridwan Kamil-Suswono, Ini Kata Pramono

Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung menanggapi soal Ketua DPD Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 14 Sep 2024, 18:03 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 18:02 WIB
Naik Oplet, Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno Bergerak Menuju KPU Jakarta
Pramono Anung dan Rano Karno maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur setelah mendapat restu dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono, untuk Pilgub DKI Jakarta mendatang.

Menanggapi hal ini, Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung memberikan pandangan positif. "Ya, selalu mendoakan hal yang positif. Mudah-mudahan beliau bekerja keras untuk itu," ujar Pramono usai menghadiri Konsolidasi DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan di GOR Cilandak, Sabtu (14/9/2024).

Sebelumnya, Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengakui nama ketua tim sukses pemenangan pasangan dirinya bersama Suswono di Pilkada Jakarta 2024 adalah Riza Patria.

Namun, secara resmi akan diumumkan pekan depan. Selain mengumumkan nama Riza Patria, RK menyebut juga akan mengumumkan nama-nama lain yang notabene anak-anak muda dalam struktur pemenangannya.

“Pengumuman (nama Riza Patria) digabungkan dengan timses yang 70% Insyaallah isinya anak muda jadi mungkin di awal minggu ini, sesuai dengan kesepakatan nanti kita umumkan ke media,” janji RK di Kantor DPW PKS Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Upaya Menarik Pemilih

Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil usai bersilaturahmi ke Kantor DPW PKS di Kemayoran, Jakarta Pusat.
Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil usai bersilaturahmi ke Kantor DPW PKS di Kemayoran, Jakarta Pusat. (Liputan6.com/Radityo Priyasmoro)

RK tak menampik, hadirnya mayoritas anak muda di tim sukses pemenangan RIDO adalah upaya menarik suara pemilih gen z.

Sebab untuk waktu lima tahun mendatang, gen z akan menjadi penduduk mayoritas. Sehingga RK ingin gen z juga ikut berkontribusi membangun wajah RIDO di Pilkada Jakarta 2024.

“Ya kan Warga Jakarta dalam rentang sampai 2045 ini kan anak-anak muda, sehingga kami ingin mereka ikut mendesain bersama RIDO masa depannya dimulai dari wajah timses pasangan kami,” RK menandaskan.

 


Sahroni Batal Jadi Ketua Timses Ridwan Kamil-Suswono

Sebelumnya, Bendahara Umum (Bendum) Partai Nasdem Ahmad Sahroni, menyatakan diri batal menjadi ketua tim pemenangan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono.

"Setelah diskusi yang lebih mendalam dengan anggota koalisi, maka diputuskan bahwa ada penugasan lain untuk saya, dan posisi ketua timses RK-Suswono akan dipegang rekan yang lain," kata Sahroni kepada awak media, Senin (9/9/2024),

Meski demikian, Sahroni mengaku tidak bisa membeberkan siapa sosok pengganti ketua timses pasangan Ridwan Kamil - Suswono. "Nanti elite koalisi yang akan umumkan," kata dia.

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya