AHY Hadiri Sidang Paripurna, Saksikan Ibas Dilantik Jadi Pimpinan MPR

Ibas bersyukur dan berterima kasih atas doa restu dari Partai Demokrat terutama dari AHY karena menjadi Wakil Ketua MPR.

oleh Tim News diperbarui 03 Okt 2024, 12:27 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2024, 12:26 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)menghadiri sidang paripurna MPR pada Kamis (3/10/2024). Kehadirannya karena sang adik yakni Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dilantik sebagai pimpinan MPR RI periode 2024-2029 mewakili Fraksi Demokrat.

"Saya tentu mengirim doa sekaligus memberikan support lahir batin kepada Mas Edhie Baskoro yang kami tetapkan sebagai pimpinan, salah satu pimpinan MPR RI mewakili Fraksi Partai Demokrat," kata AHY di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Ibas bersyukur dan berterima kasih atas doa restu dari Partai Demokrat terutama dari AHY.

"Saya tentunya bersyukur alhamdulillah berterima kasih dan memohon doa restu semoga proses yang akan kita lakukan pagi hingga siang hari ini berjalan dengan lancar tertib dan khidmad. Saya tentunya mengaris bawahi apa yang disampaikan Mas AHY, MPR RI adalah rumah bersama rumah kebangsaan kita, wadah kebangsaan kita," kata Ibas.

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI periode 2024-2029 resmi dilantik. Pimpinan MPR baru mengucapkan sumpah janji jabatan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin.

Sidang paripurna pelantikan dan penetapan pimpinan MPR RI telah digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

 

 


Ketua MPR dan 8 Wakilnya

Pelantikan pimpinan MPR periode 2024-2029.
Pelantikan pimpinan MPR periode 2024-2029. Pimpinan MPR baru mengikuti pembacaan sumpah dan janji jabatan di depan Ketua Mahkamah Agung, Kamis (3/10/2024). (tangkapan layar Youtube MPR)

Sembilan pimpinan MPR baru telah ditetapkan, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani terpilih sebagai Ketua MPR periode 2024-2029.

Sementara, kursi Wakil Ketua MPR terdiri dari Bambang Wuryanto dari (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kahar Muzakir dari Partai Golkar, Rusdi Kirana dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lestari Moerdijat dari Partai Nasdem, Hidayat Nur Wahid dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Eddy Soeparno dari Partai Amanat Nasional (PAN), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dari Partai Demokrat, dan Abchandra Supratman.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai ketua MPR/ wakil ketua MPR, dengan sebaik baiknya dan seadil-adilnya, bahwa saya akan memegang teguh pancasila dan menegakkan UUD RI tahun 1945, serta peraturan perundang-undangan. Bahwa saya, akan menegakkan kehidupan demokrasi serta berbakti kepada bangsa dan negara.

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili, untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia."

 

 

 

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Infografis Komposisi Anggota DPR, DPD, dan MPR Periode 2024-2029 yang Baru Dilantik
Infografis Komposisi Anggota DPR, DPD, dan MPR Periode 2024-2029 yang Baru Dilantik
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya