Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Ganjar: Tinggal Waktu Saja yang Menentukan

Mantan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo buka suara terkait wacana pertemuan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

oleh Ady AnugrahadiNasrul Faiz diperbarui 18 Okt 2024, 18:46 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 18:46 WIB
Ketua DPP PDI Perjuanan (PDIP) Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ganjar Pranowo  di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.
Ketua DPP PDI Perjuanan (PDIP) Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024). (Foto: Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo buka suara terkait wacana pertemuan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Menurut Ganjar, kedua tokoh tersebut memiliki komunikasi yang baik, dan jika berbicara tentang urusan negara tidak menutup kemungkinan keduanya akan bertemu.

"Rasanya di antara beliau berdua punya komunikasi ya. Kalau berbicara pada urusan negara, rasanya pasti akan ketemu. Tinggal waktu aja yang menentukan pada sesuatu yang paling cocoklah, waktunya, kesempatannya," kata Ganjar usai menghadiri Seminar Doktoral Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Universitas Indonesia, Jumat (18/10/2024).

Meski demikian, Ganjar memperkirakan bahwa pertemuan antara Megawati dan Prabowo tidak akan terjadi dalam waktu dekat, terutama sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Rasanya saya menduga kok tidak ya, dalam waktu pendek. Karena waktunya pendek, kita tahu agenda jadwal kita ini Jumat, Sabtu-Minggu ini kami dibagi ke seluruh Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ganjar menyatakan bahwa dirinya berencana hadiri pelantikan Prabowo-Gibran pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang. Namun, kehadirannya tergantung pada instruksi dari partai.

"Sudah (terima undangan). Rencana datang, kecuali nanti ada perintah dari partai," kata dia di Universitas Indonesia, Jumat (18/10/2024).

Ganjar mengatakan, seluruh kader PDI Perjuangan saat ini tengah disibukkan dengan agenda Pilkada serentak. Karena itu, ia belum dapat memastikan kehadirannya di acara pelantikan presiden

"Karena sekarang kami lagi standby semua untuk Pilkada ya, karena kami menyiapkan, kalau nanti ada perintah, nanti kami akan berbagi," ujar dia.

Mahfud Pastikan Hadir

Mantan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD usai menghadiri seminar doktoral Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Universitas Indonesia.
Mantan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD usai menghadiri seminar doktoral Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Universitas Indonesia. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Saat ditanya tentang kehadiran Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Pelantikan Presiden, Ganjar mengaku tidak mengetahui secara pasti. "Aku enggak tahu," ucap dia.

Berbeda dengan Ganjar. Mahfud Md memastikan akan datang ke pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran.

"Oh dateng dateng itu acara ketatanegaraan penting," ucap dia.

Mahfud sendiri mengaku telah menerima undangan tersebut.

"Sudah sudah dapat undangan," tandas dia.

Infografis Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati Menguat. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati Menguat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya