Pimpin Kementerian Baru, AHY Belum Dapat Kantor Kemenko Infrastruktur

AHY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu mengatakan ada beberapa kementerian baru yang saat ini belum mendapat kantor.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 21 Okt 2024, 09:50 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2024, 09:50 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir di Kertanegara saat Prabowo Subianto memanggil calon menteri di kabinet mendatang.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir di Kertanegara saat Prabowo Subianto memanggil calon menteri di kabinet mendatang. (Liputan6.com/Khofifah Azzahro)

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku belum mendapat kantor Kementerian Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Wilayah. Pasalnya, kementerian yang dipimpin AHY itu merupakan kementerian baru.

"Nah, itu (kantor) juga belum ketahui secara pasti karena ini pos baru," kata AHY kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2024).

Ketua Umum Partai Demokrat itu mengatakan ada beberapa kementerian baru yang saat ini belum mendapat kantor. Namun, AHY mengatakan pemerintah sedang mencari kantor untuk kementeriannya.

"Tidak hanya Kemenko ini, tapi ada Kemenko lainnya karena benar-benar baru. Kami baru mendapatkan informasi lagi dicari yang pas kira-kira dimana," ujar dia.

Sejumlah menteri kabinet Merah Putih mulai berdatangan ke Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2024). Mereka akan dilantik oleh Presiden RI Prabowo Subianto pada pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sejumlah tokoh tampak mulai berdatangan pukul 08.30 WIB. Mereka yang telah terlihat hadir yakni, Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi, Menteri Agama Nasaruddin Umar, Menteri Koordinator Bidang Hukum HAM Yusril Ihza Mahendra.

Selain itu, Menteri Pariwisata Widianti Putri, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Menteri Koordinator Bidang Pangan Zulkifli Hasan.

Mereka datang dengan memakai setelan jas bewarna hitam dan dasi bewarna biru muda. AHY mengatakan para menteri diminta memakai dasi bewarna biru muda saar pelantikan.

"Iya, ada dresscode-nya untuk menggunakan dasi bewarna biru muda," kata AHY.

Para Menteri Turut Boyong Keluarga

Presiden Prabowo Subianto mengumumkan jajaran menteri dan wakil menteri di Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)
Presiden Prabowo Subianto mengumumkan jajaran menteri dan wakil menteri di Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Para menteri juga turut membawa keluarganya untuk menyaksikan pelantikan. Kabinet Prabowo sendiri terdiri dari 7 Kementerian Koordinator dan 41 Kementerian Teknis.

Sebelumnya, Presiden RI Prabowo Subianto mengumumkan susunan kabinet pemerintah Republik Indonesia periode 2024-2029 yang diberi nama 'Kabinet Merah Putih', Minggu 20 Oktober 2024. Para menteri dilantik Prabowo di Istana Negara Jakarta, Senin (21/10/2024).

Infografis

Infografis 49 Calon Menteri Penghuni Kabinet Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 49 Calon Menteri Penghuni Kabinet Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya