Saan: Pramono Edhie Punya Modal Jadi Capres Demokrat

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu dinilai mempunyai modal yang memadai, yakni pengalaman dalam bidang militer.

oleh Widji Ananta diperbarui 02 Jul 2013, 17:27 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2013, 17:27 WIB
saan-mustofa130614c.jpg

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo baru lebih sepekan menjadi anggota Partai Demokrat. Adik ipar Ketua Umum Parta Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Demokrat.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa menilai, Pramono Edhie berpeluang mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat. Sebab Jenderal Purnawirawan itu mempunyai modal yang memadai, yakni pengalaman dalam bidang militer.

"Dia punya pengalaman profesional di bidang militer. Dan itu jadi modal yang memadai untuk menjadi seorang peserta konvensi," kata Saan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Meski demikian, Saan menilai peluang Pramono Edhie untuk maju sebagai capres Demokrat setara dengan kandidat lainnya. "Dia punya peluang yang sama dengan calon-calon yang lain," ujar anggota Komisi III DPR itu.

Terkait pelaksanaan Konvensi Demokrat, Saan mengungkap, partainya belum membuka pendaftaran secara resmi. Meski nama sejumlah calon sudah mencuat ke permukaan.

"Kita kan belum membuka secara resmi, yang menyatakan untuk ikut konvensi. Ada Pak Gita Wirjawan, Marzuki Alie, Irman Gusman. Kemudian Pak Mahfud lagi coba pikir-pikir. Serta Pak Pramono juga kita dorong untuk ikut konvensi," tutup Saan. (Riz/Ism)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya