SBY dan PM Australia Kevin Rudd Bertemu di Istana Merdeka

Presiden SBY akan bertemu Perdana Menteri Australia, Kevin Rudd di Istana Merdeka, Jakarta, pukul 19.30 WIB dan berlangsung secara tertutup.

oleh Rinaldo diperbarui 04 Jul 2013, 17:57 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2013, 17:57 WIB
sby-130703c.jpg
Presiden SBY akan bertemu Perdana Menteri Australia, Kevin Rudd. Menurut informasi dari Biro Pers dan Media Istana, keduanya akan bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, pukul 19.30 WIB dan berlangsung secara tertutup.

"Iya nanti malam, dilanjutkan besok di Istana Bogor," jelas Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Dalam pembicaraan yang akan digelar pada Jumat 5 Juli di Istana Bogor, kedua pihak akan membahas seputar masalah ekonomi. Termasuk soal sapi yang berhubungan dengan swasembada daging, impor sapi, serta investasi di bidang peternakan.

Pertemuan pemimpin kedua negara adalah hajatan rutin tahunan. Namun, kali ini menjadi agak berbeda. "Ini pertemuan rutin tahunan dan bergilir. Tapi jadi berbeda dengan yang direncanakan semula, sebab ada perubahan pucuk pemerintahan di Australia," terang Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu 3 Juli kemarin.

PM Australia Kevin Rudd baru dilantik pekan lalu menggantikan PM sebelumnya, Julia Gillard. (Frd/Mut)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya