125 Napi LP Tanjung Gusta Kabur, Polres Bungo Jambi Gelar Razia

Untuk mempersempit ruang gerak pelarian napi dari LP Tanjung Gusta, Medan, anggota Polres Bungo Jambi, menggelar razia.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Jul 2013, 10:02 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2013, 10:02 WIB
razia-lalin-130708-b.jpg
Mabes Polri akan menyebar foto-foto sekitar 125 napi LP Tanjung Gusta yang masih berkeliaran, menyusul kerusuhan yang terjadi pada Kamis 11 Juli 2013 lalu. Terutama foto 4 napi kasus terorisme yang masih buron.

Untuk mempersempit ruang gerak pelarian napi LP Tanjung Gusta, anggota Polres Bungo, Jambi, menggelar razia di jalur lintas Sumatera, Selasa (16/7/2013).

Satu per satu sopir dan penumpang, baik bus umum maupun kendaraan pribadi diperiksa identitasnya. Sejauh ini belum ditemukan napi LP Tanjung Gusta yang kabur di wilayah Jambi.

Dalam razia ini seluruh awak kendaraan diperiksa nama mereka dan dicocokkan dengan nama-nama napi yang kabur dari LP Tanjung Gusta yang dikirim ke Polres Bungo Jambi.

Kepala Bagian Operasional Polres Bungo Jambi, Kompol Alfadianto, mengatakan, razia ini dilakukan terus hingga semua tahanan yang kabur dari LP Tanjug Gusta ditemukan.

"Wilayah Kabupaten Bungo merupakan jalur perlintasan dari sejumlah kota di Pulau Sumatera. Sehingga jika tahanan dari LP Tanjung Gusta mau melarikan diri ke kota lain di Sumatra, bisa saja melalui Kabupaten Bungo Jambi," ujar Alfadianto. (Frd/Ism)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya