Ada `Jejak` Uje di KM 57 Tol Jakarta-Cikampek

Sebuah SPBU di sudut tol ini menyimpan banyak kenangan manis dari pria yang akrab disapa Uje itu.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 02 Agu 2013, 17:32 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2013, 17:32 WIB
masjid-jejak0uje130802c.jpg
Mendiang Ustad kondang Jefri Al Buchori meninggalkan 'jejak' di KM 57 Tol Cikampek, Jawa Barat. Sebuah SPBU di sudut tol ini menyimpan banyak kenangan manis dari pria yang akrab disapa Uje itu. Para pemudik yang melintasi jalur ini pastilah tahu titik mana yang dimaksud.

"SPBU ini memang ada kenangan dan kedekatan dengan Uje," ujar Wakil Direktur Utama SPBU KM 57 Ali Sholihin saat berbincang dengan Liputan6.com di Jalan Raya Klari, Tol Cikampek, Jawa Barat, Jumat (2/8/2013).

Di SPBU ini terdapat sebuah masjid berwarna cokelat muda dengan kubah berwarna hijau. Masjid yang bernama At-Taubah inilah yang sempat merekam jejak-jejak Uje. Semasa hidupnya, pria berkacamata itu selalu menyempatkan diri untuk memberikan ceramah sebanyak 3 sampai 5 kali dalam setahun di masjid ini.

"Bahkan, kalau tidak memberikan tausiah, Uje datang bermain bersama anaknya ke sini. Dia sering main mobil remote control (RC) di area main RC," tuturnya.

Karena kedatangan Uje di masjid yang dibangun pada 14 September 2006 itu, secara tak langsung membawa berkah pada SPBU KM 57. "Jadi kami tahu kalau orang ke sini tidak cuma istirahat fisik, tapi juga mau istirahat rohani," ujar Ali.

Peningkatan pelayanan pun dilakukan pengelola SPBU ini. Buktinya, SPBU KM 57 ini pernah memenangkan sejumlah penghargaan. Di antaranya adalah SPBU terbaik pada September (2008) dan SPBU Pelayanan Terbaik Januari-Juni (2009). (Ndy/Ism)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya