Konvensi Capres Diragukan, Demokrat Jalan Terus

"Penentu pemenang konvensi capres Demokrat adalah publik. Kami tidak terlalu kawatir dengan pihak-pihak yang meragukan konvensi," kata Didi

oleh Ismoko Widjaya diperbarui 07 Sep 2013, 10:12 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2013, 10:12 WIB
konvensi-demokrat-logo-130903b.jpg
Ketua DPP Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin tak khawatir dengan penilaian sejumlah pihak yang meragukan keseriusan partainya menggelar konvensi terbuka untuk menjaring calon presiden untuk Pemilu 2014 mendatang. Partainya akan terus bekerja.

"Penentu pemenang konvensi capres Demokrat adalah publik. Kami tidak terlalu kawatir dengan pihak-pihak yang meragukan konvensi ini. Bagi kami yang penting kerja dan terus bekerja dengan baik," kata Didi saat dihubungi Liputan6.com, di Jakarta (7/9/2013).

Didi yang juga anggota Komisi III DPR itu menuturkan konvensi Demokrat adalah niat baik dan mulia Partai Demokrat untuk mencari pimpinan terbaik bangsa di masa mendatang. Bahkan dengan membuka ruang seluas-luas nya bagi anak-anak bangsa terbaik di luar Partai Demokrat. Seluruh peserta konvensi mempunyai kesempatan yang sama untuk bertarung di dalam proses konvensi yang dilakukan. Semua peserta konvensi adalah equal kedudukannya.

"Karena itu tidak akan ada intervensi, atau pun campur tangan lain dari PD yang bisa mempengaruhi hasil keputusan Komite Konvensi Capres PD," jelas Didi yang menjabat sebagai Ketua Departemen Hukum dan HAM Demokrat itu.

Didik menegaskan Majelis Tinggi PD memberikan mandat penuh kepada Komite Konvensi untuk menyelenggarakan proses konvensi. Dan keterlibatan publik menjadi faktor utama dalam final penentuan Capres terpilih melalui Konvensi Partai Demokrat. (Adi/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya