[VIDEO] Kemarau, Sungai di Klaten Disulap Jadi Trek Motor Trail

Sungai dengan lebar sekitar 80 meter dan kedalaman 10 meter menjadi tempat para motor crosser beraksi.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Sep 2013, 14:48 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2013, 14:48 WIB
balap-sungai-130922b.jpg
Kekeringan ternyata tidak selalu identik dengan bencana. Di Klaten, Jawa Tengah, para pecinta motor trail justru memanfaatkan alur sungai yang mengering sebagai sirkuit latihan balapan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (22/9/2013), dengan memanfaatkan alur sungai terbesar di Klaten, Jawa Tengah, yakni Sungai Dengkeng yang sudah mengering akibat musim kemarau, puluhan pecinta motor trail menggelar latihan.

Lintasan sirkuit dibuat di dasar sungai dengan lebar sekitar 80 meter dengan kedalaman hingga 10 meter. Kondisi dasar sungai di wilayah Cawas, Klaten yang tidak rata dan sebagian masih terdapat genangan air membuat latihan semakin seru.

Meski hanya latihan, namun balapan yang digelar di dasar Sungai Dengkeng itu menyedot perhatian ratusan warga. Mereka berjubel menyaksikan aksi para crosser di sepanjang pinggir sungai.

"Sungai Dengkeng ini memang sudah mengering jadi bisa jadi menjadi tempat latih untuk olahraga yang bisa disaksikan masyarakat dengan aman," kata Margono.

Selain murah karena tidak perlu membuat gundukan tanah, balapan di dasar sungai yang mengering dinilai lebih aman karena para penontonnya berada diatas sungai sehingga tidak khawatir bisa tertabrak peserta balapan. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya