Jokowi Bujuk Agustinus Turun dari Papan Reklame Lewat Telepon

Lewat sambungan telepon yang diantarkan petugas pemadam kebakaran, Jokowi membujuk Agustinus untuk turun. Tapi tetap tak mempan.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 10 Okt 2013, 13:38 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2013, 13:38 WIB
jokowi-geleng2-131009b.jpg
Meski dikunjungi langsung oleh Jokowi, Agustinus Worowuli yang memanjat sebuah reklame raksasa di perempatan Point Square, Jalan TB Simatupang, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, enggan turun.

Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu pun tak putus asa untuk membujuk pria asal Nusa Tenggara Timur itu. Lewat sambungan telepon yang diantarkan petugas pemadam kebakaran ke atas reklame, Jokowi membujuk Agustinus.

"Kok naik-naik di situ, kita ngomong-ngomong di bawah. Saya tunggu di bawah, kita bicara baik-baik ada problem apa? Kita selesaikan di sini," kata Jokowi seraya mengobrol lewat sambungan telepon dengan Agustinus di lokasi, Kamis (10/10/2013).

Jokowi terus membujuk Agustinus dengan menuruti permintaannya, yakni minta diantarkan ke Komnas HAM. Jokowi pun berjanji akan mengantarkan Agustinus ke Komnas HAM jika Agustinus turun dari reklame tersebut.

"Yang paling penting, turun dulu, bicara di bawah. Mau kemana? Mau ke Komnas HAM? Saya antar, tapi turun. Saya tunggu di bawah ya. Ini yang terakhir, turun lah, selesaikan masalahnya," timpal Jokowi. Namun, bujukan itu juga tidak mempan. Hingga berita ini diturunkan, Agustinus tetap bertengger di papan reklame raksasa itu. (Ado)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya