Penggeledahan Rumah Anas Terkait Istrinya, Attiyah Laila

Penggeledahan KPK ini tidak terkait kasus proyek Hambalang yang membelit Anas, melainkan istrinya, Attiyah Laila.

oleh Sugeng Triono diperbarui 12 Nov 2013, 12:20 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2013, 12:20 WIB
anas-istri-131112b.jpg
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediaman mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Penggeledahan KPK ini tidak terkait kasus proyek Hambalang yang membelit Anas, melainkan istrinya, Attiyah Laila.

"Penyidik melakukan penggeledahan di tempat kediaman atas nama Attiyah Laila," kata juru bicara KPK Johan Budi SP di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2013).

Menurut Johan, penggeledahan ini merupakan pengembangan kasus Hambalang untuk tersangka mantan Direktur Utama PT Dutasari Citra Laras, Machfud Suroso. Di perusahaan itu, istri Anas pernah duduk sebagai komisaris.

"Dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi kaitannya dengan pembangunan proyek Hambalang dengan tersangka MS (Machfud Suroso)," ujar Johan.

Saat coba dikonfirmasi terkait keterlibatannya semasa memimpin PT Dutasari Citra Laras, Atiyah memilih tak berkomentar. Atiyah menyerahkan semua hal itu kepada suaminya.

"Nggak usah. Terima kasih, sama bapak saja," kata Atiyah di sela-sela diskusi yang diadakan di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat 8 November lalu. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya