[GALERI FOTO] Coretan `Merah Pu...` di Tembok Kedubes Australia

Aksi massa sempat menimbulkan ketegangan karena ada aktivis yang menerobos dan mencoret tembok Kedutaan Besar Australia.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 22 Nov 2013, 09:20 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2013, 09:20 WIB
demo-australia-2-131122b.jpg
Sekitar 200 orang dari 3 ormas mendemo kantor Kedutaan Besar Australia di Jakarta. Aksi massa sempat menimbulkan ketegangan karena ada aktivis yang menerobos dan mencoret tembok Kedubes.

2 Demonstran tiba-tiba keluar dari barisan di depan kantor Kedutaan Besar Australia, Jakarta Selatan, Kamis 21 November 2013 kemarin. 2 Orang itu membawa cat piloks berwarna merah.

Tiba-tiba saja 2 orang itu mencoret tembok besar kantor kedutaan. "Merah Pu..." Belum selesai tulisan dibuat, tiba-tiba anggota polisi dan petugas keamanan kedutaan menghalau mereka.

Aksi menegang. Polisi langsung menghalau massa lainnya agar tidak terprovokasi. Saling dorong terjadi. Beruntung ketegangan tidak memanas. Massa yang berasal dari FKPPI, Pemuda Panca Marga, dan Laskar Merah Putih menuntut Australia minta maaf atas skandal penyadapan terhadap Presiden SBY, Ibu Negara Ani Yudhoyono, dan sejumlah pejabat negara.

Di tengah aksi demonstran, politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul datang dan turut berorasi. Ruhut berdiri di atas mobil komando demonstran dan turut bersuara lantang menuntut permintaan maaf Australia. Berikut [GALERI FOTO] 'Merah Pu..' di Tembok Kedubes Australia. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya