DPR Bahas Pemanggilan Wapres Boediono Rabu Depan

Wakil Ketua DPR yang memimpin rapat Timwas Century hari ini meminta agar pembahasan pemanggilan Wakil Presiden pada Rabu 4 Desember 3013.

oleh Riski Adam diperbarui 27 Nov 2013, 19:25 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2013, 19:25 WIB
boediono-kpk-131123c.jpg
Tim Pengawas DPR untuk Kasus Bank Century akan membahas pemanggilan Wakil Presiden Boediono pada Rabu 4 Desember 2013.

Wakil Ketua DPR, Pramono Anung yang memimpin rapat Timwas Century menjelaskan, pembahasan akan digelar sebelum rapat dengan KPK, Kepolisian, dan Kejaksaan.

"Pemanggilan Boediono akan diputuskan dalam rapat sebelum rapat dengan KPK pada 4 desember. KPK kita undang jam 10, supaya timwas lengkap dari masing-masing fraksi. Maka kita akan putuskan saat itu," kata Pramono usai menggelar rapat Timwas Century bersama 4 pakar hukum di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Pramono menjelaskan, pembahasan diarahkan untuk menentukan apakah usulan Timwas Century memanggil Wapres Boediono dapat disetujui atau tidak.

Ia mengungkapkan, sejauh ini fraksi yang setuju untuk pemanggilan Wapres Boediono tersebut adalah PDIP, PKS, Golkar dan PPP.

"Tadi beberapa fraksi mengusulkan. PDIP, PKS, Golkar, PPP secara prinsip setuju, tapi saya tidak ambil keputusan pada hari ini karena ingin mendengarkan fraksi-fraksi lebih lengkap. Bagaimanapun ini menyangkut Wapres. Walaupun saat itu beliau masih menjadi gubernur BI," pungkas Pramono. (Fiq/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya