Banyak Dilirik `Grup Band`, JK: Saya Dianggap Vokalis yang Baik

"Ya kan saya dianggap bisa nyanyilah. Pengalaman nyanyi, soalnya," kata JK.

oleh Oscar Ferri diperbarui 19 Des 2013, 18:25 WIB
Diterbitkan 19 Des 2013, 18:25 WIB
jusuf-kalla130223-c.jpg
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla merupakan salah satu tokoh yang paling banyak dilirik parpol sebagai capres pada Pemilu 2014 mendatang. Menurut pria yang akrab disapa JK itu, banyak dilirik lantaran dia dianggap sebagai 'penyanyi' yang baik.

"Ya kan saya dianggap bisa nyanyilah. Pengalaman nyanyi, soalnya," kata JK usai diskusi di Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2013).

Meski dianggap sebagai penyanyi yang baik, namun JK sejauh ini belum memiliki 'grup band' istilah yang diciptakan JK merujuk pada kendaraan politik alias parpol. Menurutnya, banyak band yang bagus dan memiliki kapasitas untuk bertarung pada Pemilu 2014.

"Banyak band baik. Tapi ukurannya band baik itu kalau bisa lewat 20% parliamentary threshold (ambang batas partai) dalam Pileg 2014 nanti," kata mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Kendati, sejauh ini JK belum memilih grup band mana yang cocok untuk dirinya. Apalagi, di mata Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini, semua grup band saat ini terbilang baik.

"Ya semua band baik. Tapi kalau mau menang konser, band itu harus baik melewati 20% dan punya vokalis yang baik," ujar JK. (Rmn/Sss)

Baca juga:
JK Nilai Wiranto Lebih Pengalaman Daripada Rhoma

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya