Menilik 5 Mobil Super Canggih di Masa Depan

Desain kendaraan roda empat yang biasanya ditemukan dalam film ber-genre Sci-Fi mulai terealisasi.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 18 Mar 2014, 22:08 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2014, 22:08 WIB
[OTO-News] Menilik 5 Mobil Masa Depan
Desain kendaran roda empat yang biasanya ditemukan dalam film ber-genre Sci-Fi mulai terealisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin modernnya kehidupan manusia lambat laun mengubah berbagai sektor kehidupan, termasuk dalam urusan memilih kendaraan.

Desain kendaraan roda empat yang biasanya ditemukan dalam film ber-genre Sci-Fi mulai terealisasi. Tak hanya itu, produsen otomotif juga mengadopsi mesin yang sama sekali tidak mengandalkan bahan bakar fosil.

Mengutip Therichest, Selasa (18/3/2014), berikut lima konsep dari mobil masa depan: 


Honda FCEV

Mobil Masa Depan 2
(Foto: Therichest)

1. Honda FCEV

Mobil roda empat ini nampaknya akan menjadi kendaraan generasi terbaru Honda. Konsep mobil masa depan ini pertama kali diperkenalkan dalam gelaran Los Angeles International Auto Show (LAIAS) pada 20 November 2013. 

Konsep FCEV ini menitik beratkan pada bodi aerodinamis dan lekuk-lekuk yang diklaim mampu mengurangi hambatan udara lebih baik.

Menilik interior, Honda FCEV memiliki kabin yang luas dan mampu membawa lima orang dewasa sekaligus.  Tidak meminum bensin, mobil ini memanfaatkan sel bahan bakar. Pabrikan asal Jepang itu diharapkan meluncurkan FCEV di Amerika Serikat (AS) dan Jepang pada 2015. 


Maserati Alfieri

Mobil Masa Depan 3
(Foto: Therichest)

2.  Maserati Alfieri

Produsen mobil mewah asal Italia tak ketinggalan memamerkan konsep mobil masa depannya. 

Tampilan dari Maserati Alfieri tak terlalu radikal, namun secara keseluruhan tampilan lebih terlihat elegan nan minimalis dan menjauhkan konsep-konsep Sci-Fi yang biasanya diusung mobil masa depan.

Mobil ini dipacu mesin V8 berkapasitas 4,7 liter yang mampu memberikan dorongan tenaga 460 horse power (HP). Mobil ini diharapkan mulai mengaspal dalam empat tahun ke depan. 


EDAG Genesis

Mobil Masa Depan
(Foto: Therichest)

3. EDAG Genesis

Mobil ini cukup menarik perhatian saat dipamerkan dalam gelaran Geneva Motor Show. Desainnya memang menggambarkan bagaimana bentuk dari mobil di masa depan.

Menariknya, seluruh komponen mobil ini seperti Chassis, termoplastik, dan serat karbon dibuat dari printer 3D.  Lebih mirip sebuah karya patung daripada bodi mobil, desain didasarkan pada gaya cangkang penyu, dengan kokpit yang inovatif. 

Konsep dengan nama EDAG Genesis ini nampaknya masih belum rampung dan masih perlu pengembangan untuk benar-benar bisa terealisasi. 


NanoFlowcell

Mobil Masa Depan 4
(Foto: Therichest)

4. NanoFlowcell Quant e-Sportslimousine

Tunggangan yang mirip kendaraan ruang angkasa ini bernama Quat e-Sportslimousine yang memiliki panjang 16 kaki.

Mobil ini sama sekali tidak akan meminum bensin berkat ditopang empat mesin listrik yang mampu mendorong output hingga 912 horse power.   Mobil ini mampu melesat dari 0-95 km per jam dalam 2,8 detik dan mampu digeber hingga kecepatan maksimal 379 km per jam. 


Rinspeed

Mobil Masa Depan 5
(Foto: Therichest)

5. Rinspeed XchangE

Mobil yang satu ini tahu betul bagaimana memanjakan pemiliknya. Sebab, dengan modus autopilot, penumpang dan pengemudi bisa menonton film, berselancar internet selama perjalanan. 

Mobil ini juga dibubuhi pemindai sidik cari untuk mengenali pemiliknya. 

Konsep mobil Rinspeed XchangE ditopang pengerak listrik yang dilengkapi dengan interior mewah dan akses internet tak terbatas. Mobil juga memiliki Car2X Communication System yang memungkinkan mobil bisa mengetahui kondisi lingkungan sekitar dan lalu lintas.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya