Penampakan Perdana BMW M2 Penuh Misteri

Gambar menunjukkan kalau mobil hadir dengan rem M dan velg alloy berukuran 19 inci dari M3 dan M4.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 10 Mei 2014, 09:59 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2014, 09:59 WIB
Penampakan Perdana BMW M2 Penuh Misteri
Gambar menunjukkan kalau mobil hadir dengan rem M dan velg alloy berukuran 19 inci dari M3 dan M4.

Liputan6.com, Munchen - Kabar seputar rencana BMW untuk menggarap model M2 mulai terang. Sejumlah foto yang merujuk pada mobil sedan dua pintu itu pun tersingkap untuk pertama kalinya.

Dibandingkan dengan model 2-series, sebagaimana dilansir dari Worldcarfans, Sabtu (10/5/2014), memiliki dimensi yang lebih lebar dan memboyong sejumlah komponen seperti side fender dari M235i Racing.

Gambar menunjukkan kalau mobil hadir dengan rem M dan velg alloy berukuran 19 inci dari M3 dan M4. Sayang, wujud dari BMW M2 yang tersingkap ini belum permanen dan masih dapat berubah. Jadi, tampilan sebenarnya mobil tersebut masih menjadi misteri.

Informasi terbaru ini menegaskan rumor sebelumnya yang menyinggung kalau pabrikan asal Jerman ini mulai menguji purwarupa dari M2 Coupe dengan mesin N55 yang dikatrol.

Kendati menggunakan mesin yang sama dengan BMW M23i Coupe, tim teknik BMW berhasil meningkatkan tendangan motor dari 326 HP menjadi 380 HP. Menurut laporan, BMW juga dikabarkan menguji mesin dengan gearbox manual dan otomatis.

BMW M2 sendiri diharapkan dibangun dengan mengadopsi teknologi chassis M3 Sedan/M4 Coupe Duo, slip differential Active M Differential untuk meningkatkan atraksi saat mobil mengaspal, dan quad exhaust. Sementara itu, BMW kemungkinan melepas M2 pada 2016. (Gst/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya