BMW Jajal M2 Terbaru

Pabrikan disebutkan tengah menguji purwa rupa dari M2 Coupe dengan mesin N55 yang dikatrol.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 22 Mei 2014, 17:33 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2014, 17:33 WIB
BMW Jajal M2 Terbaru
Pabrikan diinformasi tengah menguji purwa rupa dari M2 Coupe dengan mesin N55 yang dikatrol.

Liputan6.com, Nurburg - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW, kepergok tengah menguji generasi terbaru dari model M2 di sirkuit Nurburgring dengan sejumlah bodi yang ditempeli stiker sebagai kamuflase.

Dilansir dari Carbuzz, Kamis (22/5/2014), meski foto menunjukkan mobil hadir dengan dua knalpot, BMW diharapkan melepas M2 anyar dengan tampilan depan yang lebih agresif dan memiliki fitur quad-exhaust.

Memang, desas-desus kehadiran M2 terbaru bukanlah isapan jempol semata. Pasalnya, pabrikan diinformasi tengah menguji purwa rupa dari M2 Coupe dengan mesin N55 yang dikatrol.

Kendati menempelkan mesin yang sama dengan BMW M23i Coupe, tim teknik kabarnya berhasil meningkatkan tenaga dari 326 horsepower (HP) menjadi 380 HO. Di samping mesin yang mengalami peningkatan, model juga akan dikemas dengan sistem transmisi manual dan otomatis.

Adapun, BMW M2 diharapkan dibangun berdasarkan chassis dari M3 Sedan/M4 Coupe Duo, slip differential Active M Differential untuk meningkatkan traksi saat mobil mengaspal dan quad exhaust.

Sejauh ini belum ada konfirmasi langsung dari pihak pabrikan, tapi BMW diprediksi bakal menetaskan model anyarnya itu pada 2016.(Gst/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya