Mobil China yang Eksis di Film Transformers 4 Segera Mengaspal

GAC sebagai produsend dari Trumpchi GS5 memastikan kalau SUV tersebut akan segera mengaspal di Amerika pada tahun depan.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 30 Jun 2014, 11:29 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2014, 11:29 WIB
Mobil China yang Eksis di Film Transformers 4 Segera Mengaspal
GAC sebagai produsend dari Trumpchi GS5 memastikan kalau SUV tersebut akan segera mengaspal di Amerika pada tahun depan.

Liputan6.com, Beijing - Film terbaru dari Transformers, ternyata tak hanya didominasi mobil buatan Amerika. Dalam film pertarungan robot yang disutradarai oleh Michael Bay ternyata ada juga mobil asal China yang eksis dalam film tersebut.

Adalah Trumpchi, mobil buatan Guangzhou Automobile Group Co Ltd (GAC) yang mejeng dalam film Transformers : Age of Extiction. Perusahaan mengatakan kalau Trumpchi akan masuk ke dapur produksi mereka.

Melansir laman Autoblog, Senin (30/6/2014), GAC ingin kalau konsumen di negeri Paman Sam juga dapat merasakan keunggulan mobil yang diproduksi dari China. Oleh karena itu, GAC memastikan kalau Trumpchi akan segera mengaspal di Amerika pada tahun depan.

"Kami ingin mulai mengekspor secepat mungkin ke Amerika Serikat dan saya yakin bahwa mereka akan menemukan mobil Trumpchi yang kami buat sangat kompetitif," kata CEO GAC, Wu Song.

Trumpchi yang tergolong dalam kendaraan sport utility vehicle (SUV) tersebut terdiri hanya dalam 1 varian yaitu Trumpchi GS5.

SUV ini dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter dan 1,8 liter yang masing-masing menghasilkan tenaga sebesar 174 horse power (HP) dan 145 HP dengan penggerak all wheel drive.

GAC menawarkan Trumpchi GS5 dengan pilihan transmisi otomatis atau manual yang keduanya memakai konfigurasi lima percepatan.

Menurut Song, suksesnya Trumpchi GS4 membintangi film terbaru dari Transformers adalah karena ketertarikan dari Michael Bay saat melihat E-Jet yang merupakan kendaraan plug-in hybrid ciptaan GAC dan ia ingin mobil tersebut ikut berperan dalam film Transformers 4.

Sayangnya, langkah GAC menembus pasar Amerika nampaknya akan menemui jalan yang terjal. Sebab para konsumen di negara tersebut masih banyak yang ragu dengan kualitas mobil yang diproduksi pabrikan yang berasal dari luar kawasan Eropa dan Amerika. (Ysp/Nrm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya