Gaya Nakal Plat Nomor Sportcar AS

Pemilik Lotus Evora ini dinilai melanggar norma kesopanan di negeri Paman Sam.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 06 Nov 2014, 11:00 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2014, 11:00 WIB
Begini Cara Pemilik Lotus Evora Agar Tak Kalah Pamor
Ulah yang dilakukan oleh pemilik Lotus Evora telah melanggar norma kesopanan di negeri Paman Sam.

Liputan6.com, New Jersey - Walau berjenis sportcar entry-level, pemilik Lotus yang satu ini tampaknya punya cara jitu untuk menaikkan pamornya di jalan raya. Lewat cara ini, alhasil para pengendara lain pun dibuat sukses melirik. Apa itu?

Tak lain adalah dengan memodifikasi plat nomor kendaraannya. Jika di Indonesia ada sebuah Ferrari dengan plat nomor bertuliskan B 1 NAL, maka di New Jersey, Amerika Serikat, Pemilik Lotus Evora sengaja membalik plat nomor mobilnya yang bertuliskan 370HSSV. Demikian dilansir dari Autoevolution, Senin (3/11/2014).

Sekilas, mungkin tak ada yang istimewa. Namun, jika diteliti dengan seksama, kata tersebut jika dibaca terbalik akan menjadi sebuah kata umpatan. Ya, plat tersebut akan terbaca asshole yang lazim merupakan umpatan kasar khas Amerika Serikat (AS).

Terlepas dari apakah plat nomor tersebut sukses menarik perhatian banyak orang, turut jadi pertanyaan apakah plat nomor unik tersebut legal secara hukum.

Di dalam negeri sendiri, untuk mendapatkan sebuah plat nomor yang sesuai kehendak bukan perkara sulit. Syarat umumnya yakni kombinasi angka dan plat yang dipesan tidak merupakan plat yang digunakan oleh pejabat negara.

Bak rahasia umum, dengan cara membayar uang dalam jumlah tertentu, maka plat nomor tersebut dapat dimiliki. Bagaimana menurut Anda? (Ysp/Des)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya