Isuzu MU-X Siap Turun di Reli Paris Dakkar

Isuzu Motorsports menguji coba MU-X dengan melintasi kawasan Australia Barat sepanjang 3.000 kilometer.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 05 Nov 2014, 17:33 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2014, 17:33 WIB
Ikut Ajang Reli Paris Dakar, MU-X Dibawa Ke Sidney Untuk Dioprek
Isuzu Motorsports menguji coba MU-X dengan melintasi kawasan Australia Barat sepanjang 3.000 kilometer.

Liputan6.com, Sidney - Ajang reli dunia Paris Dakar merupakan ajang reli yang membutuhkan performa serta ketahanan mobil prima. Untuk mengikuti ajang tersebut, pabrikan yang berpartisipasi pun dipastikan bakal turut mempersiapkan mobil mereka semaksimal mungkin, termasuk tim Isuzu Motorsports ini.

Dilansir dari Caradvice, Selasa (4/11/2014), dalam rangka turut serta di ajang Paris Dakar tahun depan, Isuzu Motorsports memanfaatkan MU-X sebagai kendaraan berbasis produksi massal.

Tim  yang berbasis di Sidney ini pun melakukan persiapan dengan cara membawa Isuzu MU-X melintasi kawasan Australia Barat sepanjang 3.000 kilometer.

Pada sesi uji coba ini, Isuzu Motorsports turut menunjuk Di Lallo sebagai pebalap, serta Harry Suzuki sebagai navigator yang duduk di kursi penumpang.

Agar memiliki performa mumpuni, mesin turbo diesel berkapasitas 3,0 liter milik MU-X diracik ulang oleh Isuzu Motorsports hingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 241,7 HP dengan torsi mencapai 600 Nm dari awalnya yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 174 HP dengan torsi 380 Nm.

"Kami memiliki peralatan yang tepat dan memiliki kesempatan turun di kelas produksi dengan melakukan yang terbaik. Mobil ini dapat membawa kita mencapai garis finish," ujar Di Lallo.

Di ajang reli dunia Paris Dakar, Isuzu Motosports turun di kelas International T2. Ajang ini sendiri berlangsung mulai dari 4 Januari dan berakhir pada 17 Januari melalui tiga negara Amerika Selatan yakni Argentina, Chile, dan Bolivia dengan memperlombakan 15 kelas berbeda. (Ysp/Des)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya