Isuzu D-Max, Pikap Paling Aman Versi NCAP

Isuzu D-Max sukses melakoni uji tabrak tiang serta hantaman dari samping.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 07 Nov 2014, 08:06 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2014, 08:06 WIB
Isuzu D-Max Jadi Pikap Paling Aman Versi NCAP
Isuzu D-Max sukses saat melalui uji tabrak tiang serta tabrakan yang berasal dari samping.

Liputan6.com, Canberra - Varian pikap double cabin berpenggerak 4X2 dari Isuzu, yaitu D-Max berhasil meraih rating bintang lima perihal keselamatan oleh New Car Assessment Program (NCAP). Lembaga global ini sendiri bertugas menguji tingkat keselamatan kendaraan yang dipasarkan di berbagai penjuru dunia.

D-Max berhasil mendapatkan nilai maksimal perihal keamanan kendaraan saat terjadi kecelakaan. Kesuksesan D-Max dengan penggerak 4X2 ini menyusul sukses yang lebih dahulu ditorehkan oleh saudara kandungnya, yaitu D-Max dengan penggerak 4X4 pada November 2013 lalu. Demikian dilansir dari CarAdvice, Kamis (6/11/2014).

Isuzu D-Max berhasil menyisihkan beberapa pikap lainnya, seperti Toyota Hilux, VW Amarok, dan Holden Colorado yang hanya meraih bintang lima pada beberapa aspek keamanan saja. Selain Isuzu D-Max, beberapa pikap lain yang meraih rating tertinggi uji keamanan yang dilakukan oleh NCAP tersebut antara lain Ford Ranger serta Mazda BT-50.

Pikap ini sukses saat melalui uji tabrak tiang serta tabrakan yang berasal dari samping. Dari hasil pengujian tersebut, D-Max berhasil meraih skor 33,58 dari skor tertinggi NCAP sebesar 37.

Tingginya tingkat keamanan pada D-Max berasal dari adanya airbag baik sebagai standar keamanan mobil yang disematkan pada dasboard untuk perlindungan penumpang depan serta airbag yang disematkan pada bagian atas pintu untuk perlindungan kepala. Tak luput, peranti pengereman seperti ABS, electronic brake distribution (EBD) serta electronic stability control (ESC) juga disematkan sebagai perangkat standar pada mobil.

Bahkan untuk menghindari kealpaan penggunanya, pikap ini juga menyematkan pengingat untuk menggunakan sabuk pengaman bagi pengemudi serta penumpang bagian depan. Hal ini tentu membuat kiprah D-Max di kancah pikap double cabin semakin diperhitungkan oleh kompetitornya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya