Juara Reli Dunia Diganjar Ducati 1199 Panigale S "Senna"

Ducati Panigale 1199 S "Senna" diserahkan langsung oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali kepada Sebastien Oiger.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 01 Des 2014, 16:41 WIB
Diterbitkan 01 Des 2014, 16:41 WIB
Juara Reli Dunia Diganjar Ducati 1199 Panigale S "Senna"
Ducati Panigale 1199 S "Senna" diserahkan langsung oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali kepada Sebastien Oiger.

Liputan6.com, Bologna - Prestasi Sebastien Oiger sukses menyabet gelar juara dunia World Rally Championship (WRC) dua kali berturut-turut berbuah manis. Atas prestasi yang ditorehkannya bersama tim Volkswagen WRC, Oiger pun mendapat ganjaran hadiah spesial dari Ducati.

Oiger mendapatkan sebuah Ducati Panigale 1199 S "Senna" yang diserahkan langsung oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali. Serah terima hadiah ini sendiri mengambil tempat di markas Ducati, Borgo Panigale.

Panigale 1199 S "Senna" sendiri adalah superbike yang diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas. 'Kuda besi' ini diproduksi hanya sejumlah 161 unit di seluruh dunia.

Sepeda motor edisi khusus ini diproduksi dalam livery yang dipilih langsung oleh Ayrton Senna selama kunjungan di Ducati pada tahun 1994. Kunjungan tersebut hanya selang beberapa minggu sebelum perlombaan tragis di Imola saat ia kehilangan nyawanya, demikian dilansir dari Autoevolution, Senin (1/12/2014).

"Bagi saya, Ayrton Senna adalah pahlawan terbesar dalam dunia balap. Saya dan ayah saya adalah penggemar berat dari Senna," tutur Oiger.

Sebastien Oiger pun tentu amat sumringah mendapat hadiah tersebut. Bagaimana tidak, ia adalah penggemar berat dari legenda F1 Ayrton Senna yang tewas saat melakoni balap di sirkuit Imola, Spanyol.

Panigale 1199 S "Senna" yang diserahkan pada Oiger ini mendapat kehormatan dengan menggunakan nomor 16 yang merupakan nomor yang digunakan oleh Ayrton Senna saat memenangi debutnya di Grand Prix Portugal tahun 1985.

"Ducati Panigale 1199" Senna " ini adalah hadiah yang sangat fantastis. Saya sangat berterima kasih kepada Volkswagen untuk dukungannya bagi saya," tandasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya