All New Mazda2 Warna Merah Paling Diburu Konsumen Indonesia

Dari enam varian warna yang ada, lebih dari 50 persen pesanan All New Mazda2 masuk ke warna merah.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 10 Des 2014, 14:29 WIB
Diterbitkan 10 Des 2014, 14:29 WIB
All New Mazda2 Warna Merah Paling Diburu Konsumen Indonesia
Dari lima varian warna yang ada, lebih dari 50 persen pesanan All New Mazda2 masuk ke warna merah.
Liputan6.com, Bogor - Banderol yang lebih tinggi untuk warna Soul Red Premium Metallic nyatanya tak mengendurkan niat konsumen membeli All New Mazda2 dengan warna spesial tersebut. 
 
Bahkan dari enam varian warna yang ada, lebih dari 50 persen pesanan masuk ke warna merah. 
 
"Konsumen diharuskan membayar ekstra Rp 3 juta untuk mendapatkan All New Mazda2 dengan warna Soul Red Premium Metallic," kata Senior Marketing PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Astrid Ariani di Sirkuit Sentul, Rabu (10/12/2014). 
 
"Dari semua pesanan yang masuk. 50 persen lebih milih warna merah (Soul Red Premium Metallic)." 
 
Kondisi ini, lanjut Astrid, membuat konsumen yang membeli All New Mazda2 kelir merah mau tak mau menunggu lebih lama dibandingkan opsi warna lain. 
 
Adapun, All New Mazda2 tersedia dalam pilihan warna Snowlake With Pearl, Dynamic Blue Mica, Black Mica, Metropolitan Grey Mica, Alumunium Metallic, dan Soul Red Premium Metallic
 
"Kondisi saat ini order banyak dan suplai yang terbatas. Jadi masa tunggu tipe GT dan Soul Red Premium Metallic lebih lama daripada varian lainnya," imbuh Astrid. 
 
Sementara itu, agar konsumen tak menunggyu terlalu lama. PT MMI telah meminta jatah lebih banyak untuk varian GT maupun warna Soul Red Premium Metallic. 
 
"Untuk kuota memang sudah ada supply guideline dari headquarter untuk GT dan warna itu. Kami pun berusaha agar waktu menunggu dari konsumen diperpendek. Untuk yang pesan bulan ini (Desember), Januari sudah dikirim," tuntasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya