MPV Mitsubishi Hanya Diproduksi di Indonesia

Mitsubishi Motors Corporation memastikan akan memproduksi multi purpose vehice (MPV) secara khusus di Indonesia.

oleh Rio Apinino diperbarui 24 Mar 2015, 19:03 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2015, 19:03 WIB
Sketsa LMPV Mitsubishi
Foto: Liputan6.com

Liputan6.com, Cikarang - Mitsubishi Motors Corporation memastikan akan memproduksi multi purpose vehice (MPV) secara khusus di Indonesia. Hal itu disampaikan saat acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik Mitsubishi di kawasan GIIC, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (24/3/2015).

"Kami memproduksi New MPV hanya di Indonesia, bahkan tidak di Jepang," kata Osamu Masuko, Chairman of the board & CEO of Mitsubishi Motors Corporation.

Masuko menyampaikan, MPV baru ini akan menjadi andalan Mitsubishi untuk menembus pasar nasional. "Kami akan fokus penjualan MPV di Indonesia," katanya.

Rencananya MPV terbaru Mitsubishi ini akan diluncurkan pada 2017 untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik. Setahun berselang, New MPV ini akan diekspor ke beberapa negara ASEAN seperti Filipina, Thailand dan Vietnam.

Dijelaskan, New MPV ini mengedepankan tampilan yang sporty dan tangguh. Interior mobil didesain apik dengan konfigurasi 7 kursi dan berbagai macam pengaturan tempat duduk. Selain itu, New MPV juga dilengkapi dengan mesin 1.5 liter.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi mobil ini. Kita tunggu saja perkembangannya.

(rio/ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya