BMW Seri 3 ke-10 Juta Dipakai Buat Kursus Nyetir

Unit yang ke-10 juta BMW Seri 3 akhirnya dikirimkan ke seorang pelanggan setia dari Jerman bernama Xaver Bitt.

oleh Rio Apinino diperbarui 25 Sep 2015, 15:06 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2015, 15:06 WIB
BMW Seri 3 Ke-10 Juta Digunakan untuk Kursus Mengemudi
Foto: bmwgroup.com

Liputan6.com, Munchen - BMW Seri 3, pada usianya yang ke-40, berhasil diproduksi sebanyak 10 juta unit. Baru-baru ini, unit yang ke-10 juta tersebut dikirimkan ke seorang pelanggan setia dari Jerman.

Imperial Blue 320d dengan nomor produksi 10 juta ini jatuh ke tangan Xaver Bittl. Mobil tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional sekolah mengemudi miliknya di Eichstätt, Jerman.

Ada kejutan besar pada penyerahan mobil tersebut. Bittl tidak tahu jika mobil yang dibelinya adalah mobil listimewa. "Ini adalah pengalaman yang tidak terlupakan untuknya," tulis rilis resmi BMW, diakses Jumat (25/9/2015).

Penyerahan ini diberikan pada acara khusus yang dihadiri langsung oleh kepala pabrik BMW Group di Munchen, Hermann Bohrer, serta kepala BMW Welt, Helmut Kas.

"Penyerahan ini adalah acara khusus bagi perusahaan. Kami senang telah mampu memberikan konsumen hal yang ideal seperti sebuah acara eksklusif ini," kata Kas. 

BMW Seri 3 lahir pertama kali pada Juli 1975. Pabrik mereka di Munchen, Jerman menjadi satu-satunya lokasi yang memproduksi BMW Seri 3 sebanyak enam generasi. Setiap harinya, pabrik ini memproduksi seribu unit kendaraan, dan setengah diantaranya adalah Seri 3.

(rio/ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya