Mini Bikin Sedan, Kawin Silang Desain Paceman dan Clubman

Desain buritan yang termasuk lampu belakang akan mengadopsi gaya Paceman

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 27 Apr 2016, 11:44 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2016, 11:44 WIB
Mini Bikin Sedan, Kawin Silang Desain Paceman dan Clubman
desain buritan yang termasuk lampu belakang akan mengadopsi gaya Paceman

Liputan6.com, Oxford - Mini saat ini sedang mempersiapkan line up sedan empat pintu. Model tersebut akan jadi andalan Mini mengusik dominasi kompetitor di segmen sedan kompak.

Dilansir Carscoops, sedan Mini dibangun dari basis model Clubman dimana akan mengadopsi panjang wheelbase dan struktur pilar B. Kemunculan sedan ini juga telah diungkapkan secara tersirat oleh Vice President for Product Management dalam suatu sesi wawancara pada Autocar.

Sedan yang sedang dipersiapkan ini memiliki gaya khas Mini dengan sudut membulat. Melalui gambar rekaan ciptaan Theophilus Chin terlihat bila desain fasia depan masih mempertahankan ciri khas line up MINI dengan desain atap yang melandai di bagian belakang.

Lebih lanjut, Theophilus Chin memprediksi bila desain buritan yang termasuk lampu belakang akan bergaya Paceman. Adapun model ini bila diproduksi kabarnya akan dinamai Riley.

Riley sendiri merupakan merek dagang yang sebelumnya dimiliki oleh MG Rover Group sebagaimana juga nama Triumph. BMW sebagai perusahaan induk mengakuisisi dua nama itu pada 2000 dan diperkirakan bakal digunakan pada model kelima Mini.

Mini diperkirakan akan memasarkan Riley secara terbatas mengingat pasar sedan yang lebih sedikit cakupan wilayahnya. Amerika Serikat dan China jadi negara utama yang jadi target pemasaran karena di dua negara tersebut sedan lebih popular.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya