Toyota Kembangkan Mobil Kecil Paling Aman dan Irit

Toyota India berencana untuk membangun mobil kecil teraman, serta paling hemat bahan bakar dibanding kompetitor manapun.

oleh Rio Apinino diperbarui 02 Jan 2017, 14:24 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2017, 14:24 WIB
Logo Toyota
Logo Toyota (Foto: ibtimes.co.uk)

Liputan6.com, Mumbai - Toyota India berencana untuk membangun mobil kecil teraman, serta paling hemat bahan bakar dibanding kompetitor manapun. Kendaraan ini disebut ingin menantang dominasi Suzuki, serta Hyundai.

Dalam hal ini, Toyota akan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki Daihatsu, pabrikan yang sejak Agustus lalu telah diakuisisi sepenuhnya. Daihatsu sendiri telah sejak dahulu dikenal sebagai merek yang punya kualitas mobil kecil mumpuni.

"Cerita yang paling menguntungkan bagi kami adalah bahwa mobil yang dikembangkan oleh Daihatsu akan dibuat untuk pasar lokal dan harga yang terjangkau," ujar Akito Tachibana, Managing Director Toyota India, dikutip dari indiatimes.com.

Tachibana lah yang mengusulkan konsep mobil kecil yang akan dibangun. Ia mengatakan bahwa mobil ini harus jadi kendaraan dengan tingkat keselamatan tertinggi, serta harus dilengkapi dengan teknologi hybrid.

Namun begitu, ia juga sadar bahwa kendaraan seperti ini ongkos produksi serta harga jualnya akan lebih mahal. Menanggapi hal tersebut, Tachibana mengatakan bahwa volume penjualan, di tahap awal, bukanlah prioritas mereka.

Menurutnya, mobil ini harus jadi parameter baru bagi industri otomotif India. "Kami melihat bagaimana membuat mobil yang lebih baik di pasar," aku Tachibana. Apalagi, mobil ramah lingkungan sendiri merupakan visi pemerintah India.

Sejauh ini, Tachibana memang hanya menceritakan secara garis besarnya saja. Ia tidak memberikan informasi lebih jauh soal hal lain. Misalnya, kapan persisnya mobil kecil teraman dan ramah lingkungan ini akan diluncurkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya