Kecelakaan Misterius, Supercar Seharga Rp 15 Miliar Ini Hancur Lebur

Supercar berharga selangit, McLaren 720S hancur lebur dalam kecelakaan misterius. Bahkan, puing-puing sisa supercar asal Inggris ini, ditemukan polisi di Padang Pasir, dekat Las Vegas, Amerika Serikat.

oleh Arief Aszhari diperbarui 15 Mei 2018, 20:10 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2018, 20:10 WIB
Kecelakaan Misterius, Supercar Seharga Rp 15 Miliar Ini Hancur Lebur (Foto: Carscoops)
Kecelakaan Misterius, Supercar Seharga Rp 15 Miliar Ini Hancur Lebur (Foto: Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Supercar berharga selangit, McLaren 720S hancur lebur dalam kecelakaan misterius. Bahkan, puing-puing sisa supercar asal Inggris ini, ditemukan polisi di Padang Pasir, dekat Las Vegas, Amerika Serikat.

Jika dilihat dari bentuknya, McLaren 720S ini sepertinya melaju dalam kecepatan yang berlebih. Akibatnya, supercar tersebut tergelincir di jalan, berguling beberapa kali, hingga akhirnya berhenti di tengah padang pasir.

Melansir Carscoops, Selasa (15/5/2018), meskipun mengalami kecelakaan fatal, namun sasis monokok serat karbon sukses menyelematkan nyawa pengemudi dan penumpangnya.

Hal tersebut, bisa dilihat dari bentuk interior yang tidak mengalami kerusakan yang parah. Bahkan, telah dilaporkan pengemudi dan penumpang kini berada di rumah sakit, mengalami luka ringan dan memar.

Meskipun sudah hancur, ada beberapa komponen mobil yang masih bisa digunakan kembali, seperti kursi, beberapa tombol di roda kemudi, dan airbag yang tidak digunakan karena beberapa alasan.

Mengingat pihak kepolisian menemukan supercar tersebut di jalan yang digunakan Corsa Rally, kemungkinan McLaren 720S ini peserta dari acara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

Untuk diketahui, McLaren 720S ini dipersenjatai dengan mesin V8 twin turbo berkapasitas 4,0 liter yang mampu menyemburkan daya 711 Tk dan torsi maksimum 770 Nm.

Dengan spesifikasi tersebut, supercar ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik, dan sanggup melesat hingga 341 km/jam.

Untuk harganya, McLaren 720S ini dibanderol kira-kira Rp 15 miliar lebih.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya