Kocak, Dua Pembalap Jalanan Lupa Harus Menikung

Balap liar masih menjadi hobi negatif yang menjalar di kalangan anak muda. Tak memenuhi standar keselamatan, pengendara yang biasa disebut 'joki' harus bertaruh nyawa saat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di jalan umum.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 19 Des 2019, 12:03 WIB
Diterbitkan 19 Des 2019, 12:03 WIB
Balapan Motor Liar Warnai Minggu Pagi Ramadan di Ibu Kota
Seorang pembalap mengangkat sepeda motornya saat ikut dalam balapan liar di Jakarta, Minggu (27/5) pagi. Mereka memanfaatkan sepinya arus lalu lintas kendaraan untuk balapan liar. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Balap liar masih menjadi hobi negatif yang menjalar di kalangan anak muda. Tak memenuhi standar keselamatan, pengendara yang biasa disebut 'joki' harus bertaruh nyawa saat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di jalan umum.

Meski sangat berbahaya, beberapa aksi yang dilakukan pembalap justru mengundang 'tawa', seperti video yang diunggah akun Instagram @dampittv.

Dalam video terlihat dua pembalap sedang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi secara berdampingan. Saat harus berbelok di pertigaan, keduanya justru secara kompak menabrak baliho yang terpajang di ujung jalan.

Tak mau kalah, kedua pembalap yang terlibat kecelakaan langsung berupaya menarik kendaraannya kembali ke jalan untuk melanjutkan balapan, layaknya pembalap MotoGP.

Bahkan, penonton yang awalnya berada di sisi jalan langsung berlari untuk membantu kedua pembalap, tanpa mempedulikan baliho yang rusak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Diketahui Siapa Pemenangnya

Dalam video terlihat dua pembalap sedang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi secara berdampingan. Saat harus berbelok di pertigaan, keduanya justru secara kompak menabrak baliho yang terpajang di ujung jalan.
Dalam video terlihat dua pembalap sedang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi secara berdampingan. Saat harus berbelok di pertigaan, keduanya justru secara kompak menabrak baliho yang terpajang di ujung jalan. (@dampittv)

Tak ada keterangan resmi apakah kedua pembalap mengalami luka atau tidak. Video tersebut juga tak memperlihatkan sampai tuntas siapa pemenang balap liar.

Menggangu pengguna jalan lain, penggiat aksi ini sebaiknya lebih memperhatikan peraturan yang berlaku. Terlebih motor yang digunakan biasanya sudah dimodifikasi tak sesuai aturan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya