Mengulik Kembali Cara Kerja i-Talk, Fitur Andalan DFSK Glory i-Auto

Fitur i-Talk yang disematkan di DFSK Glory i-Auto untuk pasar Indonesia sudah dikembangkan sedemikian rupa oleh tim R&D

oleh Arief Aszhari diperbarui 22 Des 2020, 19:24 WIB
Diterbitkan 22 Des 2020, 19:24 WIB
DFSK
DFSK Glory i-Auto menghentak panggung GIIAS 2019. (Arief/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile (DFSK) sebagai salah satu produsen yang cukup serius di pasar otomotif Tanah Air, senantiasa menghadirkan berbagai fitur penunjang kenyamanan berkendara. Salah satunya, adalah fitur i-Talk, yang telah tersedia di line-up paling mewah jenama asal Cina ini, yaitu DFSK Glory i-Auto.

Disebutkan, Fitur i-Talk menjadi salah satu teknologi yang biasa ditemukan di mobil-mobil mewah. Penyematan ini, menjadi bukti bahwa DFSK terus mendukung kenyamanan berkendara selama perjalanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Dijelaskan Technical Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono, fitur i-Talk yang disematkan di DFSK Glory i-Auto untuk pasar Indonesia sudah dikembangkan sedemikian rupa oleh tim R&D, agar benar-benar sesuai dengan karakteristik kebutuhan serta dialek Bahasa Inggris konsumen di Indonesia.

"Pengembangan ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab kami dalam menghadirkan sebuah fitur yang responsif, inovatif, dan adaptif terhadap kebiasaan-kebiasaan konsumen di Indonesia, sehingga bisa menghasilkan sebuah perjalanan yang aman, nyaman, dan menyenangkan setiap saat," ujar Sugiartono, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (22/12/2020).

Dari segi keamanan, lanjut Sugiartono, fitur i-Talk mempermudah para pengemudi untuk tetap berkonsentrasi mengendarai kendaraannya tanpa harus terganggu untuk menyentuh berbagai tombol untuk mengoperasikan berbagai fitur yang ada.

Pengemudi bisa terus memandang jalan di depan serta tangan tetap memegang kendali setir secara penuh, dan membiarkan fitur i-Talk bekerja menjadi asisten berkendara selama perjalanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Fitur i-Talk DFSK (Ist)
Fitur i-Talk DFSK (Ist)

Kemudian dari segi kenyamanan, seluruh penumpang bisa mengakses fitur perintah suara ini dengan mengucapkan kata kunci hai glory di awal perintah.

Fitur i-Talk dapat menerima 100 perintah suara yang tersambung dengan phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity.

Perintah-perintah suara sudah disesuaikan dengan kebiasaan dan ucapan-ucapan yang familiar diperintahkan oleh konsumen di Indonesia, serta didukung dengan software dan interface bersahabat untuk digunakan, kecakapan merespon berbagai aksen lokal, sampai noise filtering yang baik.

"Kemampuan fitur perintah suara i-Talk yang disematkan di DFSK Glory i-AUTO menjadi bentuk inovasi kami dalam meningkatkan kualitas perjalanan, baik dari segi keamanan sampai kenyaman berkendara," pungkas Sugiartono.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Infografis Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lagi

Infografis Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lag
Infografis Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lagi. (Abdillah/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya