Bikin Heboh, Pemilik Tesla Protes di Shanghai Auto Show 2021 Sambil Naik ke Atap Mobil

Shanghai Auto Show 2021 jadi ajang seorang pemilik mobil listrik Tesla untuk melakukan protes terhadap jenama asal Amerika Serikat tersebut.

oleh Arief Aszhari diperbarui 23 Apr 2021, 06:06 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2021, 06:06 WIB
Pemilik Tesla protes (Carscoops)
Pemilik Tesla protes (Carscoops)

Liputan6.com, Shanghai - Shanghai Auto Show 2021 tidak hanya menjadi ajang menghadirkan mobil baru dan canggih. Namun, gelaran di Tiongkok ini juga digunakan seorang pemilik mobil listrik Tesla untuk melakukan protes terhadap jenama asal Amerika Serikat tersebut.

Dilansir Carscoops, pemilik Tesla Model 3 ini marah, dan menuduh perusahaan milik Elon Musk ini memasang rem yang rusak di mobilnya.

Pemilik mobil yang mengunjungi booth Tesla itu kemudian naik ke atas mobil Model 3 yang dipajang dan mengenakan kaos bertuliskan Brake Lost Control dalam bahasa China. Aksi tersebut, kemudian dibagikan ke media sosial dan viral.

Akibat aksi tersebut, wanita ini kemudian dikelilingi penjaga keamanan, yang menggunakan payung untuk menyembunyikan pesannya. Namun, wanita ini kemudian membuangnya dan berteriak rem Tesla kehilangan kendali, sebelum akhirnya diseret dari atap mobil dan dikawal pergi.

Tesla mengatakan kepada Bloomberg, jika wanita itu dikenal berulang kali memprotes masalah rem Tesla. Sebelumnya, ia melakukan live streaming dari dalam Shanghai Auto Show 2021, sebelum mencapai booth Tesla.

Pemilik Tesla ini mengkalim, rem Model 3 gagal fungsi, dan hampir menewaskan empat anggota keluarganya dalam sebuah kecelakaan. Namun, Tesla mengatakan, bahwa data di kendaraan tersebut menunjukan bahwa sistem pengereman dan bantuan pengemudi bekerja dengan baik selama kecelakaan, dan kecepatan pengereman sekitar 120 km/jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini:


Hak konsumen

Tesla Model 3
Tesla Model 3, mobil listrik ketiga Tesla siap dikirim ke konsumen. (Carscoops)

Tesla menambahkan bahwa pihaknya sangat menekankan pada hak konsumen dan bahwa mereka menawarkan beberapa solusi dalam negosiasi sebelumnya dengan pemilik, yang bersikeras untuk mengembalikan mobil tersebut.

Tesla bahkan mengusulkan agar kendaraan tersebut diperiksa oleh pihak ketiga tetapi pemiliknya dikabarkan menolak.

 


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya