Rayakan Hari Kartini, Ribuan Perempuan Indonesia Belajar Ilmu Safety Riding

PT Astra Honda Motor (AHM) merayakan Hari Kartini dengan mengajak 1.143 perempuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk belajar ilmu safety riding.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 21 Apr 2022, 18:08 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2022, 18:08 WIB
Hari Kartini
PT Astra Honda Motor (AHM) merayakan Hari Kartini dengan mengajak 1.143 perempuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk belajar ilmu safety riding. (AHM)

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan Main Dealer sepeda motor Honda seluruh Indonesia turut meramaikan perayaan Hari Kartini di tahun ini. Mereka mengajak 1.143 perempuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk belajar ilmu safety riding.

Kegiatan bertajuk tajuk 'Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman' yang diikuti para siswi pelajar dan mahasiswi dari berbagai sekolah serta Perguruan Tinggi seluruh Indonesia berlangsung 15-20 April 2022 secara daring dan luring.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan semangat yang dibawa Kartini masa kini melalui kegiatan edukasi keselamatan berkendara diharapkan mampu menumbuhkan self love dan kepedulian generasi muda perempuan Indonesia terhadap pentingnya rasa aman dan nyaman berkendara di jalan raya.

“Kami ingin emansipasi perempuan Indonesia dan pecinta motor Honda perempuan dapat juga memberi manfaat dan memberikan inspirasi serta menjadi panutan bagi masyarakat, serta dapat menjadi bagian dari generasi #Cari_aman dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara”, terang Andy dalam keterangan resminya, Kamis (21/4/2022).

Disebutkan, pada kegiatan seminar, peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari para instruktur perempuan safety riding Honda yang bersinergi dengan Korlantas Polri.

Tidak hanya itu, para instruktur perempuan dari safety riding Honda juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, tips #Cari_aman berkendara selama puasa, perlengkapan berkendara yang wajib digunakan selama perjalanan hingga tips #Cari_aman di jalan bagi perempuan.

Tidak hanya mendapatkan edukasi safety riding, peserta juga dapat berpartisipasi kuis interaktif dan mengikuti lomba video safety riding yang diunggah ke media sosial dengan beragam hadiah menarik.

Rangkaian kegiatan ini memberikan semangat dan motivasi bagi para generasi muda perempuan Indonesia yang hadir untuk selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Instruktur Perempuan

Saat ini, terdapat 140 orang instruktur Safety Riding Honda yang mendampingi masyarakat dalam edukasi keselamatan berkendara di seluruh jaringan main dealer Honda, termasuk di antaranya adalah 10 orang instruktur perempuan.

Semua instuktur safety riding Honda telah dibekali berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut meliputi pengetahuan, kemampuan berkendara dan mengajar serta menjadi teladan bagi masyarakat.

Untuk mengasah kompetensi tersebut, AHM juga secara konsisten menggelar kompetisi Astra Honda Safety Riding Instructors yang diikuti oleh para instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia sejak 2007, dimana pada 2013 atensi lebih juga diberikan kepada para perempuan untuk dapat bersaing pada kategori khusus yaitu kategori Instruktur Perempuan.

infografis Journal_ Sederat Fakta Perjalanan Hidup R.A Kartini
Infografis Journal_ Sederat Fakta Perjalanan Hidup R.A Kartini
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya