Indonesia Diecast Expo Kembali Digelar Offline, Berlangsung 29 hingga 30 Oktober 2022

Setelah penyelenggaraan pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) pada dua tahun sebelumnya (2020-2021) digelar secara daring, kini gelaran tersebut siap dihelat secara offline

oleh Arief Aszhari diperbarui 13 Okt 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2022, 15:00 WIB
Indonesia Diecast Expo 2022 Kembali Digelar Offline (Arief A/Liputan6.com)
Indonesia Diecast Expo 2022 Kembali Digelar Offline (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah penyelenggaraan pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) pada dua tahun sebelumnya (2020-2021) digelar secara daring, kini gelaran tersebut siap dihelat secara offline. Diadakan di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang ini, pada 29 sampai 30 Oktober 2022.

Masyarakat atau penggemar diecast yang ingin datang ke pameran Indonesia Diecast Expo 2022, bisa langsung melakukan pembelian tiket secara eksklusif melalui e-commerce.

Kemudian, calon pengunjung akan mendapatkan e-tiket yang bisa digunakan untuk masuk ke area pameran, dan diperlihatkan ke petugas di pintu masuk.

Arya Lembana, Ketua Penyelenggara IDE 2022 mengatakan, gelaran ini seperti sebuah langkah untuk bangkit pasca pandemi Covid-19. Dan dengan pameran ini, seperti memberanikan diri untuk kembali membuat acara secara offline.

"Rencananya kita akan melaksanakan IDE ke-9 ini dengan berbagai aktivitas, baik itu pra event, kemudian event,d an post event-nya," jelas Arya, di sela-sela konferensi pers IDE 2022, di Twin House, Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Sejak kehadirannya pertama kali, Indonesia Diecast Expo tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan miniatur tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menariknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target pengunjung

Indonesia Diecast Expo 2022 Kembali Digelar Offline (Arief A/Liputan6.com)
Indonesia Diecast Expo 2022 Kembali Digelar Offline (Arief A/Liputan6.com)

Menginjak usianya yang ke-9 tahun, aktivitas serta beragam acara pendukung sudah dipersiapkan dengan sangat baik untuk menyambut para pengunjung pameran.

Hal ini tentu menjadi salah satu bentuk komitmen dari Indonesia Diecast Expo (IDE) agar industri mainan miniatur ini semakin menunjukkan kelasnya dan tidak hanya dikenal sebagai mainan semata.

Sementara itu, untuk target pengunjungnya sendiri, penyelenggara IDE 2022 ini menargetkan sebanyak 10 ribu pengunjung.

"Kami coba realistis dengan target kami tahun ini," pungkas Arya.

Infografis Tragedi Arema di Stadion Kanjuruhan Malang. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Tragedi Arema di Stadion Kanjuruhan Malang. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya