Perluas Pasar, Zero Motorcycles Mulai Jajaki Filipina

Sejalan dengan visi dan misi untuk memasarkan produknya ke setiap negara, kini perusahaa asal California, Zero Motorcycles telah memastikan kehadiran mereka di pasar otomotif Filipina.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 31 Mar 2023, 10:11 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2023, 10:11 WIB
Zero Motorcycles perluas pasar hingga ke Filipina
Zero Motorcycles perluas pasar hingga ke Filipina

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal sebagai pelopor motor listrik, Zero Motorcycles, terus memperluas pasar jajahannya untuk memperkuat pondasi mereka di segmen elektrifikasi roda dua.

Sejalan dengan visi dan misi untuk memasarkan produknya ke setiap negara, kini perusahaa asal California tersebut telah memastikan kehadiran mereka di pasar otomotif Filipina.

Disitat dari Rideapart, Zero Motorcycles telah melakukan kerjasama dengan Integrated Micro-Electronics, Inc (IMI) yang berada di bawah naungan Ayala Corporation, sebagai pemimpin industri sepeda motor di Filipina.

Ini menjadi langkah pertama bagi Zero Motorcycles untuk mengekspansi pasar luar. Di samping itu kehadiran motor listrik yang diboyong oleh IMI tersebut juga menjadi yang pertama kalinya atau sebagai pionir bagi iklim industri sepeda motor baterai di wilayah tersebut.

CEO IMI, Arthur R Tan, mengungkapkan lewat kerjasama yang terjalin dengan Zero Motorcycles diharapkan membawa babak baru kemajuan teknologi untuk segmen sepeda motor di Filipina.

"Kami menantikan kolaborasi yang luar biasa untuk membantu membawa sepeda motor listrik inovatif mereka ke dunia. Kemitraan ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung perusahaan dalam upaya pertumbuhan dan keberlanjutan mereka sambil memberikan layanan manufaktur berkualitas tinggi," jelas Arthur.

Melalui kerja sama ini, IMI akan menangani perakitan model Zero Motorcycles tertentu, serta perakitan lainnya di fasilitas manufaktur Zero Motorcycles di Laguna, wilayah yang dikenal dengan zona industri dan pabriknya. Fasilitas tersebut akan berkoordinasi erat dengan pabrik milik Zero di Scotts Valley, California.

Adapun motor khusus yang akan diluncurkan di Filipina, belum diinformasikan secara resmi. Namun, IMI berharap untuk memulai produksi model dan komponen Zero Motorcycles paling cepat pada kuartal kedua tahun 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Asuransi Rama Gandeng Imora Motor untuk Pengerjaan Klaim Body Repair

Asuransi Rama menjalin kerja sama dengan PT Imora Motor dalam hal penanganan serta perbaikan bodi mobil. Kerja sama ini disebut sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Asuransi Rama kepada konsumen setianya.

Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut sudah dilakukan Senin (20 Maret 2023) di Kantor PT Imora Motor, Jalan Pangeran Jayakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Hadir dalam penandatanganan PKS tersebut Direktur Teknik PT. Asuransi Rama Satria Wibawa, Ishak Sidjabat, dan Direktur PT Imora Motor, Johanes Widjaja.

"Kerjasama dengan PT Imora Motor sudah dilakukan. Kami fokuskan untuk body repair, kalau customer ada masalah dengan kerusakan bodi mobil, maka bisa ditangani secara tuntas melalui bengkel-bengkel milik PT Imora Motor," terang Ferdian Syarief, Manager Klaim MV Asuransi Rama dalam keterangan resminya.

Sekadar informasi, ada dua bengkel mobil milik PT Imora Motor yang bisa diakses konsumen, yakni Imora Sentul dan Body Repair Honda Jakarta Center Rajawali.

Menurut Ferdian, bengkel-bengkel milik PT Imora Motor menjadi solusi terbaik atas risiko yang muncul.

"Customer tinggal mengakses bengkel tersebut secara langsung guna penyelesaian body repair mobil. Hasilnya tentu maksimal karena ditangani langsung oleh ahlinya," katanya.


infografis motor listrik

infografis motor listrik
motor listrik lebih murah dalam perawatan, tapi tidak untuk baterai (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya