Wuling Air ev Bekas KTT ASEAN 2023 Terjual Habis dalam Waktu Singkat

Wuling Air ev eks KTT ASEAN 2023 terjual dalam waktu singkat di PEVS 2023

oleh Septian Pamungkas diperbarui 24 Mei 2023, 15:04 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2023, 15:04 WIB
50 Unit Wuling Air ev sudah Tiba di Labuan Bajo (Ist)
50 Unit Wuling Air ev sudah Tiba di Labuan Bajo (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Saat pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2023) yang berlangsung pekan lalu di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Wuling Motors menawarkan Wuling Air ev eks KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Karena berstatus bekas, mobil listrik mungil itu didiskon Rp 15 juta ditambah insentif PPN dari pemerintah. Tak disangka, dalam waktu singkat mobil litrik itupun ludes terjual.

"(Wuling Air ev eks KTT ASEAN 2023) Sudah habis. Tidak sampai lima hari (penyelenggaraan PEVS 2023) sudah habis semua," terang Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors di Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/5/2023).

Dirinya juga menegaskan jika seluruh unit dibeli secara perorangan. "Pembelinya perorangan semua. Tidak ada konsumen fleet," ujarnya.

Untuk diketahui, unit yang dijual sebanyak 50 unit dan seluruhnya tipe long range. Wuling Air ev tipe long range sendiri dibanderol Rp 299,5 juta.

Jadi, dengan potongan PPN-DTP dari 11 persen menjadi 1 persen, sebesar 26 jutaan dan ditambah diskon Rp 15 juta, Wuling Air ev bekas KTT ASEAN ini bisa dibeli dengan harga Rp 258 jutaan.

Seluruh Air ev eks KTT ASEAN 2023 ditawarkan dengan kelir putih. "Beda dengan KTT G20 Bali, stiker yang menempel di Air ev bekas KTT ASEAN tidak full body," kata Dian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kilometer Rendah

"Kalau kondisi unit, kilometernya rendah, tidak sampai 1.000 km, karena penggunaannya hanya untuk kebutuhan KTT saja," tambahnya.

Sekadari informasi, selama KTT ASEAN 2023 berlangsung Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Tak hanya itu, Air ev pun akan mendukung keperluan mobilitas organisasi internasional yang turut hadir di KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya