Lexus RX Hybrid Electric Performance dan Mobil Listrik RZ Meluncur di Indonesia, Harganya Bikin Melongo

Merek mewah Toyota, Lexus resmi meluncurkan dua kendaraan listrik terbarunya, all new RZ dan juga varian tertinggi dari all new RX, yaitu RX Hybrid Electric Performance

oleh Arief Aszhari diperbarui 20 Jun 2023, 20:06 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2023, 20:06 WIB
Lexus Resmi Jual RZ Listrik dan RX Hybrid Electric Performance, Harga Rp 1,961 Miliar (Arief A/Liputan6.com)
Lexus Resmi Jual RZ Listrik dan RX Hybrid Electric Performance, Harga Rp 1,961 Miliar (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Lexus Indonesia resmi meluncurkan dua kendaraan listrik terbarunya, all new RZ dan juga varian tertinggi dari all new RX, yaitu RX Hybrid Electric Performance. Peluncuran dua mobil mewah ramah lingkungan ini menyempurnakan line-up Radiant SUV Series.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, setelah memastikan kesiapan dan kelayakan uji kendara, pihaknya sangat antusias untuk mengumumkan dua model terbaru ini.

"Ini merupakan momen yang kami nantikan karena dengan kehadiran kedua model ini, kembali menunjukkan komitmen Lexus dalam memberikan kemewahan yang personal (Making Luxury personal) melalui pilihan kendaraan elektrifikasi yang paling lengkap di Luxury Market Indonesia," ujar Binsar, Selasa (20/6/2023).

Sebagai model Lexus pertama yang didedikasikan khusus untuk BEV, Lexus RZ 450e merupakan perwujudan 'Next Generation of BEV' yang menawarkan pengalaman berkendara yang menakjubkan namun tetap ramah lingkungan.

Dengan baterai berkapasitas 71,4 kWH, dilengkapi dengan Thermal Management System yang berfungsi untuk menjaga suhu baterai dan memiliki jarak tempuh hingga 400 km.

Setiap pembelian mobil listrik Lexus RZ pelanggan akan mendapatkan AC Wall Charger dan Portable Charger, sehingga melakukan pengisian ulang baterai dapat dilakukan dengan mudah sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Lexus sendiri memiliki charging station yang berada di setiap Lexus Gallery (Menteng, Mampang, dan Pluit), Lexus Brand Space (IMMERSION by Lexus), serta pusat perbelanjaan besar di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


RX Hybrid Electri Performance

Sedangkan untuk Lexus RX Hybrid Electric Performance (RX 500h F Sport+) merupakan varian tertinggi RX Series.

Khusus di varian ini, Lexus menggunakan Turbo Hybrid System pertama di kelasnya, serta beberapa ubahan dan penambahan baik dari segi desain, tenaga dan fitur yang membuatnya semakin tangguh.

Mesin pada Lexus RX Hybrid Electric Performance menggunakan mesin Turbocharged yang ditambah dengan Parallel Hybrid System.

Dilengkapi dengan baterai tipe nickel-metal hydride (NiMH) dengan daya 288V, Lexus RX 500h F Sport+ mampu menghasilkan tenaga sebesar 366Hp.

Menyoal harga, untuk Lexus RX 500h F Sport + (RX Hybrid Performance) dibanderol Rp 1,961 miliar. Dan untuk RZ 450e Luxury dilepas Rp 2,287 miliar. Harga ini berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya