Moto Guzzi V100 Mandello Sapa Publik Asia Pasifik, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Piaggio Group resmi meluncurkan Moto Guzzi V100 Mandello

oleh Arief Aszhari diperbarui 01 Jul 2023, 12:11 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2023, 12:11 WIB
Moto Guzzi V100 Mandello Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkapnya (ist)
Moto Guzzi V100 Mandello Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkapnya (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Piaggio Group resmi meluncurkan Moto Guzzi V100 Mandello. Motor gede (moge) bergaya roadster dan tourer ini, diperkenalkan untuk kawasan Asia Pasifik, dan dimulai dari Malaysia.

Dari segi desain, Moto Guzzi V100 Mandello tampil visioner. Pabrikan paham betul dalam melahirkan sebuah produk yang istimewa dan dibutuhkan oleh konsumen. Tampilan kuatnya dilabur dengan pendekatan roadster, namun sisi kenyamanan dituangkan dari sebuah gaya tourer.

Hadir dalam berbagai edisi, seperti V100 Mandello reguler, V100 Mandello S, dan Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale yang berkolaborasi dengan Angkatan Udara Italia.

Detail desain dari V100 Mandello Aviazione Navale hadir dengan skema warna yang terinspirasi dari jet tempur F-35B di mana pengerjaan catnya disimulasikan secara realistis. Kabarnya unit khusus ini hanya diproduksi sebanyak 1.900-an unit saja.

Moto Guzzi V100 Mandello dipersenjatai mesin 1.042 cc, DOHC, berkonfigurasi V-Twin 90 derajat, pendingin cairan, dan pengabut injeksi. Layout mesin yang dipakai pada V100 adalah pengembangan terbaru yang diklaim berbeda dari model yang sudah ada sebelumnya.

Dengan spesifikasi tersebut, motor asal Negeri Pizza ini mampu menghembuskan tenaga maksimal 115 Hp pada 8.700 rpm dan torsi puncak 104 Nm pada 6.750 rpm. Keseluruhan output kemudian disalurkan ke roda belakang dengan sistem ride-by-wire 6-percepatan.


Jantung penggerak

Mengacu laman resmi Motor Guzzi global, V100 Mandelo dibekali dengan suspensi depan upside down 41 mm dengan fungsi pengaturan preload dan rebound. Sementara peredam belakang pakai tipe monoshock dengan sistem pengaturan preload dan rebound.

Sementara varian di atasnya, yakni V100 Mandello S dan Mandello Aviazione Navale disuntik peredam yang lebih advanced. Komposisinya di depan pakai upside down 43 mm garapan Ohlins Smart EC.2.0 dengan fungsi semi-active compression and rebound damping.

Adapun bagian buritan, dibekali monoshock full pengaturan dari Ohlins TTX Smart EC2.0 dengan semi-active compression and rebound damping, serta remote preload adjustment.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya