Toyota Indonesia Siapkan MPV Baru dengan Sentuhan Modellista

Toyota Indonesia menyatakan siap menghadirkan MPV terbaru dengan sentuhan Modellista. Apa itu?

oleh Septian Pamungkas diperbarui 18 Jul 2023, 20:02 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2023, 20:02 WIB
All New Toyota Kijang Innova Zenix
All New Toyota Kijang Innova Zenix (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini tidak belum ada produk MPV Toyota dengan DNA Gazoo Racing (GR). Ternyata ada alasan mengapa hal itu terjadi.

"Sampai saat ini policy dari GR Company bahwa brand GR fokus pada sedan, hatchback, dan SUV. Jadi MPV belum ada," terang Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy di Jakarta belum lama ini.

Menurutnya, untuk model MPV terdapat brand lain yakni Modellista. Saat ini, tipe Modellista dapat ditemui pada Toyota Kijang Innova Zenix hybrid.

"Untuk MPV kami memperkenalkan brand Modellista, brand milik Toyota juga dan itu mixed antara elegan, premium, dan sedikit sporty tapi bukan racing," tambahnya.

Untuk memperluas portofolio model dengan aksesori Modellista, Toyota Indonesia berencana menghadirkan produk baru.

"Bocoran sekalian, nanti akan ada Modellista-Modellista yang lain di MPV-MPV yang lain," bisik Anton.

Dan menariknya, model tersebut bakal diperkenalkan dalam waktu dekat. "Ada di GIIAS juga, rencananya." kata dia.

Meski demikian, pria ramah itu tidak memberikan penjelasan lebih rinci mengenai model baru tersebut, termasuk detail spesifikasi dan harganya.

"Harga belum ada, nanti kalau sudah dekat GIIAS harga dan yang lain-lainnya baru ditentukan," tutup Anton.


Toyota Fortuner Hybrid Dikabarkan Siap Unjuk Gigi di Awal 2024

Media di India sedang ramai kemunculan bocoran Toyota Fortuner generasi tiga. Disebut-sebut akan debut global awal 2024 mendatang.

Kepopuleran Fortuner di Negeri Bharata sangatlah tinggi. Sama halnya di Indonesia yang begitu menggemari SUV ladder frame ini dijadikan kendaraan harian.

Untuk sementara, silakan menelaah gambar diduga model terbaru kelak. Sayang, masih terlalu buram dan belum jelas.

Kata Gaadiwaadi, gambar ini adalah rendering digital dari model purwarupa. Jadi, jangan langsung dipercaya desain baru Fortuner bakal seperti ini kelak. Kalaupun mau meyakini, tetap masuk akal.

Karakter gagahnya masih terlihat sekaligus membawa bahasa desain terkini model-model Toyota. Dibilang terinpirasi dari generasi baru Tacoma yang baru saja menjalani debutnya.

Jika mengikut penampilan tangguh Tacoma tentu akan menarik. Dari gambar bocoran terlihat grille heksagonal besar diapit headlamp LED pipih.

Di bawah lampu terdapat rongga menyatu hingga air dam melebar. Profil samping tetap tinggi besar. Ruang roda berisikan pelek alloy desain baru dan ada gundukan di bahu pilar C.

Kabar berembus lain juga menyebut Toyota Fortuner baru akan memakai platform TNGA-F. Jika benar, berarti akan berbagi konstruksi bersama Tundra, Tacoma, Land Cruiser, Lexus GX serta Lexus LX.

Agak janggal memang, karena semua model itu masuk ke full-size SUV semua. Sedangkan Fortuner berada di kelas lebih rendah.

Tapi ini adalah sasis ladder terbaru pengembangan Toyota. Mustahil rasanya kalau Fortuner beralih ke monokok. Apalagi jadi penggerak roda depan (FWD).

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya