Gelaran IMX 2023 Dukung Industri Aftermarket Indonesia

Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2023 mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari masyarakat

oleh Arief Aszhari diperbarui 02 Okt 2023, 09:02 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2023, 09:02 WIB
Kumpulan Potret Modifikasi Mobil Listrik di IMX 2023
Kumpulan Potret Modifikasi Mobil Listrik di IMX 2023

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2023 mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari masyarakat. Sejumlah aktivasi menarik khas IMX tidak putus-putus berlangsung sebagai bagian dari rangkaian kegiatan selama tiga hari yang digelar di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Tidak lama setelah acara dibuka, Mantan Gubernur Jawa Tengah sekaligus Bacapres Ganjar Pranowo yang sedang berada di Jakarta menyempatkan hadir untuk melihat ragam karya modifikasi di lokasi acara.

Andre Mulyadi, IMX Project Director mengatakan peran dan keterlibatan semua elemen industri modifikasi dan aftermarket Indonesia saat ini semakin solid dan sudah mulai membuka kolaborasi bersama sub sektor industri kreatif lainnya.

"Sejak awal digelar IMX pada 2018 lalu, kami senantiasa merangkul semua elemen industi kreatif untuk berani menuangkan ide kreatif di ajang pameran. Meski banyak perbedaan yang muncul, justru menjadi sebuah penguat kebersamaan dalam upaya bersama memajukan industri modifikasi dan aftermarket Indonesia," jelas Andre, Sabtu (30/9/2023).

Terlebih lagi, asosiasi modifikasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) terus mengupayakan aturan jelas tentang kendaraan modifikasi di Indonesia.

"Salah satunya dengan menginisiasi terbitnya Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Industri Kendaraan Modifikasi yang memuat Program Pelatihan Berbasis Kompetensi Bidang Industri Modifikasi bersama Kementerian Perindustrian (Kemenperin RI)," tambah Andre.


Hari kedua

Kumpulan Potret Modifikasi Mobil Listrik di IMX 2023
Kumpulan Potret Modifikasi Mobil Listrik di IMX 2023

Memasuki hari kedua, OLX IMX 2023 menjadi saksi lahirnya dua merek body kit yang diproduksi di Indonesia. Coga Body Kit resmi meluncur dalam menjawab tantangan modifikasi kendaraan listrik di Indonesia. Body kit yang sepenuhnya diciptakan dari wujud kreativitas, dan inovasi anak bangsa hadir secara eksklusif untuk Hyundai Ioniq 5.

Pemilihan mobil listrik tersebut membuka peluang modifikasi kendaraan listrik dengan mengadopsi gaya street racing. Proses modifikasi garapan Platinum Auto Workshop (PAW) turut menggandeng produk cat Belkote Paints dalam menghasilkan warna merah muda (pink) di bagian bodi yang dipadu setup kaki-kaki meaty fitment.

Diikuti peluncuran eksklusif produk body kit lokal Demonsta Aero khusus Subaru BRZ generasi kedua.

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/FeryPradolo)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya