Mengulik Kelengkapan Hyundai Inster, Mobil Listrik Nyentrik dari Korsel

Hyundai Inster menawarkan desain atraktif dan fitur-fitur lengkap. Desain eksteriornya berani dengan gaya SUV boxy

oleh Tim Otomotif diperbarui 04 Jul 2024, 09:33 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2024, 09:33 WIB
Hyundai Inster
Hyundai Inster, mobil listrik sub-kompak Hyundai yang didasari desain Hyundai Casper Korea akan meluncur secara global mulai kuartal ketiga 2024. (Hyundai)

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Inster menawarkan desain atraktif dan fitur-fitur lengkap. Desain eksteriornya berani dengan gaya SUV boxy.

Untuk fitur-fiturnya, mobil kompak ini dilengkapi dengan sistem ADAS yang komprehensif dan Hyundai Digital Key 2 Touch (NFC) untuk kemudahan akses.

Hyundai Inster tidak hanya dipasarkan di Korea Selatan (Korsel), tapi juga direncanakan untuk dijual di beberapa negara lain dengan harga kompetitif.

Hyundai Inster memiliki desain khas SUV kotak yang kokoh. Bagian depannya dirancang seperti EV modern dengan elemen pencahayaan yang futuristik.

Tampilan SUV diperkuat dengan bumper yang terintegrasi dengan skid plate dan penggunaan roof-rail berwarna kontras.

Mobil ini dilengkapi dengan pelek berukuran 15 dan 17 inci. Bagian belakangnya mengingatkan siluet Suzuki Ignis namun dengan sentuhan modern. Lampu belakang dan sein sudah menggunakan LED dengan tampilan pixel.

Meskipun terinspirasi Casper, dimensi Hyundai Inster sedikit lebih besar dengan penambahan panjang 230 mm dan jarak sumbu roda 180 mm. Sehingga memberikan dimensi keseluruhan panjang 3.825 mm, lebar 1.610 mm, dan tinggi 1.575 mm.

Salah satu aspek menarik dari mobil listrik ini adalah penggunaan bahan ramah lingkungan di beberapa bagian interior.  Termasuk penggunaan Polietilen tereftalat (PET) yang dapat didaur ulang.

Layanan hiburan Hyundai Inster terfokus kepada layar 10,25 inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Informasi kendaraan ditampilkan di layar digital cluster meter 10,25 inci di belakang kemudi.

Untuk menambah kesan mewah, terdapat ambient light dengan 64 warna yang dapat disesuaikan. Varian tertinggi dilengkapi sunroof elektrik.

Kapasitasnya mencukupi untuk lima penumpang dengan bagasi berkapasitas 280 liter. Dapat diperluas hingga 351 liter dengan melipat bangku belakang. Fitur lain termasuk pemanas jok untuk kursi pengemudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur-Fitur

Hyundai Inster hadir dalam dua varian: Standard Range dan Long Range. Keduanya dibedakan dari performa dan jarak tempuh.

Varian Standard Range memiliki baterai 42 kWh dengan motor tunggal, menghasilkan 95 hp dan torsi 147 Nm, serta jarak tempuh 300 km per pengisian penuh.

Varian Long Range dengan baterai 49 kWh menghasilkan 113 hp dan jarak tempuh 355 km. Kedua tipe mendukung pengisian cepat hingga 120 kW. Memungkinkan mengisi baterai dari 10 persen hingga 80 persen dalam 30 menit. 

Meskipun Hyundai Inster mengisi entry level, ia menawarkan fitur-fitur mutakhir. Termasuk ADAS yang mencakup Smart Cruise Control, Lane Keeping Assist, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, dan Blind Spot Collision Avoidance Assist.

Tersedia juga fitur standar seperti Surround View Monitoring dan Parking Collision Avoidance Assist Rear.

Harga Hyundai Inster belum diumumkan secara resmi. Namun diperkirakan akan dijual dengan harga di bawah 25.000 Euro, atau sekitar Rp400 juta.

Jika ditawarkan di Indonesia, mobil ini berpotensi bersaing dengan mobil listrik asal Cina seperti MG ZS EV, BYD Dolphin, Wuling Cloud EV, dan Aion Y Plus.

Sumber: Oto.com

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya