Hot Wheels Kolaborasi dengan Honda Bikin Diecast Terbatas Legenda Civic EG

Pada ajang GIIAS 2024, Hot Wheels berkolaborasi dengan Honda untuk mengabadikan mobil legendaris mereka, Honda Civic EG ke dalam bentuk diecast.

oleh Khizbulloh Huda diperbarui 22 Jul 2024, 10:07 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 08:10 WIB
Kolaborasi Honda dan Hot Wheels Buat Diecast Civic EG
Hot Wheels Civic EG dengan skala 1:1 dipamerkan di booth Honda pada ajang GIIAS 2024. (ist)

Liputan6.com, Tangerang - Hot Wheels berkolaborasi dengan Honda untuk mengabadikan mobil legendaris mereka, Honda Civic EG ke dalam bentuk diecast terbatas berskala 1:64. Diecast terbatas ini dipamerkan untuk pertama kalinya pada Sabtu (20/7/2024) di booth Honda pada GIIAS 2024 yang mengambil posisi di Hall 6B ICE BSD, Tangerang.

Kolaborasi Hot Wheels dan Honda ini menambahkan Civic EG pada kampanye global merek diecast tersebut yang bertajuk "Driven to be Legendary" yang menghadirkan seri koleksi edisi spesial mobil-mobil legendaris. Model diecast tersebut akan tersedia untuk dibeli di Indonesia Diecast Expo pada Oktober 2024 mendatang.

"Seperti halnya Hot Wheels, Honda percaya bahwa status legenda itu tidak bisa datang begitu saja, melainkan membutuhkan passion, kualitas, konsistensi, inovasi dan yang terpenting teruji oleh waktu," kata Yulian Karfili, Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor, Sabtu (20/7/2024).

"Karena itu, Honda sangat bangga bisa menjadi bagian dari koleksi spesial mobil-mobil legendaris Hot Wheels, terutama dengan Honda Civic yang telah sangat dekat dengan konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia," imbuhnya.

Diproduksi antara tahun 1992 hingga 1995, Honda Civic EG adalah generasi kelima Civic yang sangat ikonik bagi para pecinta JDM dan antusias mobil karena performanya yang memukau pada masanya, serta desain yang tak lekang oleh waktu.

Lekukan bodi aerodinamis khas hatchback yang menonjolkan tampilan bersih dan sporty dengan desain bilah lampu memanjang dengan lekukan membulat memberikan tampilan klasik yang berkesan bagi para antusias.

Pada masanya, Civic EG juga jadi salah satu model yang membangkitkan budaya modifikasi. Memanfaatkan ketenarannya di komunitas balap dan modifikasi saat itu, dengan dukungan ketersediaan suku cadang aftermarket Civic yang melimpah, banyak anak muda yang memilih Civic EG sebagai platform dasar melakukan modifikasi.

Civic EG sering dijumpai telah mengalami rombakan di intake dan exhaust system, turbocharger kit, sampai suspensinya yang dibuat lebih sporty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diecast Honda Civic EG Dijual Terbatas dengan Skala 1:64

Kolaborasi Honda dan Hot Wheels Buat Diecast Civic EG
Hot Wheels Honda Civic EG 2024 Convention Car 1:64 diproduksi terbatas untuk kolektor di Indonesia. (ist)

Menyandang nama "Hot Wheels Honda Civic EG 2024 Convention Car," diecast ini hanya diproduksi terbatas khusus untuk para kolektor di Indonesia. Livery legendaris ajang balap ditempelkan sebagai aksen pada seri diecast terbatas tersebut.

"Kerjasama ini merupakan momen bersejarah bagi kedua belah pihak. Hot Wheels berkomitmen untuk terus relevan kepada pada generasi muda, terutama Auto-Enthusiast. Kami yakin, kolaborasi bersama Honda kali ini berupa diecast Hot Wheels Honda Civic EG 2024 Convention Car skala 1:64 dapat membawa kesenangan dan membangkitkan impian dari setiap orang," kata Radithya Pradana, Brand Manager Vehicles Category MATTEL SEA.

Mendukung penampilan khususnya di booth Honda pada ajang GIIAS 2024, Honda bersama Hot Wheels juga akan menampilkan versi 1:1 Civic EG yang didesain serupa dengan versi diecast-nya.

Lima pengunjung beruntung yang melakukan transaksi pembelian mobil di booth Honda akan mendapat kesempatan untuk dapat membeli Hot Wheels Honda Civic EG 2024 skala 1:64 ini di acara Indonesia Diecast Expo pada 26 – 27 Oktober mendatang.

Sementara konsumen Honda lain yang melakukan SPK, juga berkesempatan untuk mendapatkan diecast Honda S2000 eksklusif.


Kompetisi Balap Mobil Hot Wheels

Hot Wheels Honda Civic EG 2024 Convention Car 1:64 diproduksi terbatas untuk kolektor di Indonesia. (ist)
Hot Wheels Honda Civic EG 2024 Convention Car 1:64 diproduksi terbatas untuk kolektor di Indonesia. (ist)

Selain menampilkan koleksi model diecast terbarunya, Hot Wheels juga mengadakan kompetisi balap mobil Hot Wheels yang terbuka bagi anak-anak dan orang dewasa, khusus di akhir pekan. Pengunjung juga dapat menjelajahi area ritel yang berkolaborasi dengan Kidz Station, di mana para pengunjung dapat berburu dan membeli koleksi terakhir dari Hot Wheels x Honda.

Selain itu, dengan berpartisipasi dalam shopping race, pengunjung yang membeli produk apapun dari Hot Wheels senilai Rp 1.000.000, termasuk satu unit mobil Honda, berkesempatan untuk membawa pulang mobil kolektor khusus Hot Wheels x Honda S2000.

Lebih lanjut, terdapat penawaran eksklusif untuk 10 pengunjung pertama yang melakukan pembelian mobil di booth Honda – mereka berkesempatan untuk membeli Hot Wheels Honda Civic EG 2024 berskala 1:64 pada bulan Oktober 2024 mendatang di Indonesia Diecast Expo (IDE).

Hot Wheels terus memimpin industri diecast dengan menumbuhkan loyalitas brand dan menarik audiens baru melalui desain yang inovatif, kolaborasi yang menarik, dan antusiasme yang sangat tinggi terhadap mobil. Bersama kolaborasi antar Hot Wheels dan Honda di GIIAS 2024 ini merupakan bagian dari upaya Hot Wheels untuk terus berinovasi dan selalu dekat dengan para penggemarnya.

Keterlibatan ini akan berlanjut dengan kehadiran Hot Wheels di Diecast Expo (IDE), di mana koleksi terbaru Hot Wheels Honda Civic EG akan dijual, untuk mengapresiasi para kolektor diecast di Indonesia dan passion mereka terhadap dunia diecast.

 

Infografis Mobil Kepresidenan

Infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya