Mitsubishi XForce Punya Fitur yang Bikin Perempuan Aman Mengemudi, Apa Itu?

Mengemudikan mobil tidak hanya didominasi pria, perempuan juga sudah banyak yang mengemudi sendirian. Nah, Mitsubishi XForce punya fitur yang membuat perempuan selalu aman saat mengemudi. Apa Itu?

oleh Arief Aszhari diperbarui 27 Jul 2024, 20:16 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 20:16 WIB
Mitsubishi XForce. (Dok. Mitsubishi)
Mitsubishi XForce. (Dok. Mitsubishi)

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan mengemudikan mobil saat ini tidak hanya didominasi pria, perempuan juga sudah banyak yang mengemudikan roda empat seorang diri. Namun, stigma kaum hawa yang acap kali tak lebih mahir untuk urusan berkendara, cukup melekat di tengah masyarakat.

Dijelaskan Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar, jika sudah berada di jalan raya, tidak ada lagi perbendaan gender. Namun, memang ada perbedaan yang mendasar antara pria dan wanita, saat mengemudikan mobil.

"Tapi, antara perempuan dan laki-laki ada perbedaan mental, terutama kepekaan. Laki-laki sering diberikan kewajiban mengemudi, jadi merasa jadi leader. Sementara perempuan, mengemudi bukan jadi leader tapi keharusan," tegas Rifat, saat berbincang dengan media di booth Mitsubishi GIIAS 2024, Jumat (27/7/2024).

Rifat melanjutkan, memang sensitivitas perempuan terhadap kecepatan itu berbeda dengan laki-laki. Sehingga, untuk urusan keselamatan perempuan lebih baik dibanding laki-laki.

"Karena dia (perempuan) jadi lebih aware sama lingkungan, reaction time-nya memang lama, perempuan hampir lima detik. Memang, perempuan tidak bisa merasakan kecepatan seperti laki-laki," ucap Rifat.

Sementara itu, Rifat juga mengatakan, dengan perbedaan mental dan kepekaan tersebut, salah satu model Mitsubishi yaitu XForce memiliki fitur yang bisa juga untuk mendukung kegiatan mengemudi dari perempuan.

Dengan demikian, kaum hawa lebih merasa aman ketika berada di jalanan saat mengemudikan kendaraannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur Mitsubishi XForce

"Sejak Xpander, kita tahu pasar kita akan lebih banyak perempuan. jadi, kita bikin sefriendly mungkin untuk perempuan, setir enteng, rem enteng, kompartemen banyak," tambah Rifat.

Sejatinya, memang fitur keselamatan Xpander dan Xforce sama, tapi di model SUV andalan jenama berlambang tiga berlian ini, ada driving mode, audio lebih baik, dan hal ini membuat model tersebut lebih nyaman untuk digunakan sendiri.

Mitsubishi XForce memang cukup mengandalkan fitur driving mode, yang terdiri dari Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Infografis Joe Biden Mundur dari Pilpres AS 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Joe Biden Mundur dari Pilpres AS 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya