Suzuki Indonesia Recall Avenis 125, Ini Pangkal Masalahnya

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan kampanye perbaikan, yang disebut Suzuki Product Quality Update di di Indonesia

oleh Arief Aszhari diperbarui 13 Agu 2024, 18:08 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 18:08 WIB
Suzuki Luncurkan Skutik Avenis 125 Berbanderol Rp 29 Jutaan, Uniknya Penutup Bahan Bakar di Belakang
Suzuki Avenis 125 memiliki tampilan sporty dan modern (Suzuki)

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan kampanye perbaikan, yang disebut Suzuki Product Quality Update di Indonesia. Model yang terdampak recall ini, adalah sepeda motor model Avenis 125 sejumlah 108-unit dengan rentang waktu produksi 30 April hingga 3 Desember 2022.

Penarikan untuk diperbaiki ini guna mendapatkan pemeriksaan maupun penggantian komponen Ignition Coil Assy apabila diperlukan.

Hariadi, Asst to Department Head of Service PT SIS menginformasikan sebelumnya prinsipal telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada model global yaitu Avenis 125.

"Sebagai produk yang juga dipasarkan di Indonesia, kami telah berkoordinasi untuk mengadakan program Product Quality Update. Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya," terangnya.

Menurut Hariadi, hasil evaluasi dan investigasi Suzuki ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut hingga penggantian terhadap komponen pelindung kabel high tension pada rangkaian ignition coil, karena terdapat indikasi degradasi material dalam jangka panjang pada beberapa unit yang terdampak.

Kondisi tersebut berpotensi mengakibatkan adanya gangguan pada sistem kelistrikan. Namun dengan penggantian Ignition Coil Assy yang akan dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja tersebut tetap aman.

Untuk memastikan kendaraannya masuk kedalam program Product Quality Update, pemilik Suzuki Avenis 125 dapat membuka laman resmi www.suzuki.co.id serta memasukkan nomor rangka kendaraan.

Selain itu, pelanggan juga bisa datang langsung ke Bengkel Resmi Suzuki terdekat di seluruh Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penggantian Komponen

Pemeriksaan ataupun penggantian komponen ditangani langsung oleh tenaga ahli dan hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk pemeriksaan dan apabila diperlukan pergantian maka membutuhkan waktu maksimal 1 jam. Layanan ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis sebagai bentuk tanggung jawab PT SIS terhadap produk maupun kepuasan terhadap pelanggan setianya.

"Meski saat ini tidak ditemukan keluhan dari pengguna Avenis 125, namun kami sangat menganjurkan para pemilik yang unitnya terindikasi untuk segera melakukan pemeriksaan komponen terlebih dahulu. Apabila teknisi kami mendapati adanya kondisi kurang baik, maka pelanggan akan mendapatkan penggantian Ignition Coil Assy secara cuma-cuma. Harapannya, sepeda motor matic tersebut tetap menyenangkan dan minim rasa khawatir saat digunakan," tutup Hariadi.

Guna menjaga kualitas produk, serta memastikan kenyamanan, keamanan, maupun keselamatan berkendara, Suzuki menghimbau para pelanggan untuk melakukan perawatan berkala di Bengkel Resmi sesuai anjuran.

Booking service dapat dilakukan secara mandiri melalui layanan seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki (0811-1993-0800). Metode alternatif lainnya bisa dilakukan melalui fitur live chat pada laman www.suzuki.co.id yang akan segera ditanggapi oleh tim profesional Suzuki.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya