Mitsubishi Fuso Fighter X Jadi Alat Praktik Terbaru SMK Darussalam Makassar

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Fighter X berteknologi Euro 4 kepada SMK Darussalam Makassar

oleh Tim Otomotif diperbarui 30 Agu 2024, 19:02 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 19:02 WIB
Mitsubishi Fuso
KTB FUSO VEP merupakan sebuah program yang telah dijalankan oleh KTB sejak 2017. Isinya mencakup kerja sama pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK.

Liputan6.com, Jakarta - Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Fighter X berteknologi Euro 4 kepada SMK Darussalam Makassar sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yaitu KTB FUSO Vocational Education Program (KTB FUSO VEP) yang dijalankan selama tahun fiskal 2023-2024. 

KTB terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, pelestarian lingkungan dan kemanusiaan. Spesifik di sektor pendidikan. Kami meyakini bahwa kerja sama yang berkelanjutan seperti implementasi dari KTB FUSO Vocational Education Program ini. Merupakan kunci penting dalam memberikan dampak nyata bagi masyarakat maupun kemajuan industri otomotif Indonesia pada masa depan,” terang President Director PT KTB Daisuke Okamoto dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, KTB FUSO VEP merupakan sebuah program yang telah dijalankan oleh KTB sejak 2017. Isinya mencakup kerja sama pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK.

Kemudian memfasilitasi praktik kerja lapangan di jaringan dealer resmi Mitsubishi Fuso, hingga donasi unit kendaraan untuk fasilitas pembelajaran. SMK Darussalam Makassar merupakan 1 dari 15 SMK binaan KTB yang telah menerima manfaat dari program ini.

Selain menyerahkan donasi kendaraan praktik, KTB beserta grup perusahaan dan perwakilan diler juga melakukan knowledge sharing dan career coaching.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan berbasis industri sebagai bekal bagi para murid SMK Darussalam dalam menyongsong dunia kerja.

Kegiatan KTB FUSO VEP di SMK Darussalam Makassar tidak akan berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari jaringan diler Mitsubishi Fuso serta Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC).

Mereka sangat responsif untuk mewadahi kegiatan pengembangan pendidikan kejuruan di wilayah Makassar dan sekitar.

Harapannya, melalui donasi unit teknologi terkini. Dapat memberikan manfaat bagi guru, juga murid dalam kemajuan industri otomotif pada masa mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyerahan Simbolis

Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division PT KTB menyerahkan secara simbolis unit kendaraan praktik kepada Nurmiah, Kepala SMK Darussalam - Makassar.

Pada kesempatan sama, perwakilan manajemen grup perusahaan turut hadir dari Krama Yudha, yakni Ian Anwari, Director of Human Resources PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM) dan Tony Setiawan, Director of HR & Administration PT Mitsubishi Krama Yudha Motors and Manufacturing (MKM).

Lalu hadir pula Agung Dewanto, COO PT Bosowa Berlian Motor dan Asri Amal Syafaat, Branch Manager PT Bosowa Berlian Motor Makassar. 

“Donasi ini merupakan wujud upaya KTB untuk meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan di bidang otomotif yang setara di berbagai wilayah di Indonesia. Sebelumnya, donasi telah kami berikan kepada lima SMK binaan KTB di wilayah Sumatra dan Jawa. Tahun ini kita bergerak ke Sulawesi untuk memberikan manfaat lebih luas dari program ini guna meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa,” ungkap Prasetio Hartono.

Sumber: Oto.com

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya