Mobil Listrik Wuling Kembali Jadi Official Car Acara Kenegaraan di Bali

Wuling Motors kembali dipercaya sebagai official car partner dalam High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership dan Indonesia Africa Forum 2024 (HLF-MSP & 2nd IAF 2024) di Bali.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 31 Agu 2024, 15:04 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 15:04 WIB
Wuling Motors
Wuling Motors kembali dipercaya sebagai official car partner dalam High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership dan Indonesia Africa Forum 2024 (HLF-MSP & 2nd IAF 2024) di Bali. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors kembali dipercaya sebagai official car partner dalam High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership dan Indonesia Africa Forum 2024 (HLF-MSP & 2nd IAF 2024) di Bali pada 1-3 September 2024.

Dengan semangat Shaping Clean Tomorrow, Wuling menyediakan 158 unit kendaraan listrik, yang terdiri dari BinguoEV dan CloudEV, untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan selama acara berlangsung.

Upacara serah terima unit dilakukan pada 30 Agustus 2024, menandai komitmen Wuling dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan industri kendaraan listrik dalam negeri.

"Kami dari Wuling Motors ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia karena telah memilih kendaraan listrik Wuling EV sebagai moda mobilitas para delegasi dan tamu negara dalam kegiatan tingkat internasional," terang Wang Weisen, Vice President Wuling Motors dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, keikutsertaan Wuling dalam kegiatan internasional ini sudah dimulai sejak G20 pada 2022 dan sampai dengan sekarang Wuling terus dipercaya menjadi official car partner dalam konferensi tingkat tinggi.

Dalam rangkaian acara ini, Wuling menugaskan 42 unit Wuling Cloud EV berperan sebagai protokol dan unit penyelamatan dalam rangkaian VVIP dan 16 unit digunakan untuk operasional panitia nasional selama acara berlangsung.

Sementara 100 unit Wuling BinguoEV dikerahkan sebagai mitra mobilitas para delegasi.

Eka Denny Mansjur, Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia menyatakan, setidaknya terdapat perwakilan delegasi dari 52 negara baik dari Afrika, Asia, Eropa, maupun Kepulauan Pasifik yang direncanakan menghadiri KTT kali ini.

"Kami berharap Wuling dapat terus bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk kegiatan-kegiatan internasional lainnya dikemudian hari sebagai wujud komitmen Kementerian Sekretariat Negara dalam mendukung transformasi teknologi transportasi di Indonesia yang ramah lingkungan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Unit Sudah Tiba di Bali

Saat ini, seluruh unit Wuling EV telah tiba di Pulau Dewata untuk kemudian ke Wuling Jimbaran Pool dan sentra parkir ITDC untuk menjalani Pre Delivery Inspection (PDI).

Selama kegiatan berlangsung, Wuling turut menyediakan fasilitas sentra perawatan mobil listrik di kawasan Jimbaran yang beroperasi 24 jam ini mencakup area parkir, charging station, car wash, pool management yang terintegrasi dan real time, tenagapengamanan, sampai dengan tenaga mekanik berpengalaman.

Di luar itu Wuling pun menyediakan charging point di sentra parkirITDC yang diperuntukkan bagi unit CloudEV yang bertugas di dalam rangkaian VVIP.

Dalam rangka memberikan pembekalan mengenai fitur dan informasi produk Wuling menggelar pelatihan khusus kepada 116 pengemudi dari Sekretariat Negara di Wuling Jimbaran Pool.

Pelatihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para pengemudimemiliki pemahaman yang mendalam mengenai BinguoEV dan CloudEV.

Tidak hanya itu sebanyak 42 Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) pun turut menjalani pelatihan khusus ini di sentra parkir ITDC.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya